KAPOLRES PASTIKAN PILKADES DI KABUPATEN TANGERANG KONDUSIF

whatsapp-image-2017-08-19-at-10-21-19

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN –  Kepolisian Resort Kota Tangerang menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak Tahun 2017 di Kabupaten Tangerang, Ratusan anggota gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar dan Panwas tampak berbaris rapi dan hikmat mengikuti pelaksanaan apel  tersebut,  Sabtu (19/8).

Bertindak sebagai inspektur apel, Kapolresta Tangerang AKBP M. Sabilul Alif, SH, SIK, MSi dalam arahannya berharap agara seluruh elemen pengamanan bekerja keras sehingga pelaksanaan pilkades berjalan kondusif, Pergerakan pengamanan ditingkatkan intensitasnya ketika memasuki H-7.

“Akan ada operasi dan patroli guna memastikan situasi kamtibmas terkendali. Operasi dan patroli juga untuk mengantisipasi terjadinya politik uang dan perjudian,” ujar Kapolres.

Tidak hanya itu, operasi dan patroli dialogis juga akan dilakukan agar tidak ada gesekan baik antara calon mau pun antar pendukung. Terlebih saat apel gelar pasukan tersebut,  Kapolres menyerahkan kendaraan trail khusus untuk anggota Bhabinkamtibmas. “Motor tersebut digunakan untuk mendukung patroli door to door bersama babinsa,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menantang elemen pengamanan untuk menangkap penjudi dan pelaku poltiik uang, “Apabila ada yang berhasil, saya akan berikan rewards,” kata Kapolres.

Ditambahkannya, semua pola pengamanan semata ditujukan untuk memastikan pelaksanakan pilkades berlangsung demokratis, jujur, dan sportrif. Serta mudah-mudahan bisa menghasilkan pemimpin yang amanah yang membangun desa untuk Indonesia, tandas Kapolres.

Kontributor : Humas Polresta Tangerang

Editor : P. Winoto

Publish : Irwan Nova. A

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …