Generasi Tanpa Narkoba, Kapolsek Mancak Polres Cilegon Hadiri Pembinaan Anti Narkoba

Cilegon* > Dalam rangka sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba, Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, hadir dalam kegiatan pembinaan anti Narkoba di lingkungan Kecamatan Mancak. Kamis (23/06/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah membenarkan bahwa telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi kegiatan pembinaan anti Narkoba di lingkungan Kecamatan Mancak, dengan mengambil tema *”Remaja Cerdas Tanpa Narkoba”*.

Dengan mengambil tempat di aula atas Kantor Kecamatan Mancak, Rabu (22/06) kegiatan pembinaan anti narkoba tersebut dihadiri kalangan pelajar setingkat SMP sampai dengan SMA yang ada di wilayah Kecamatan Mancak, adapun maksud dan tujuannya adalah untuk memberikan edukasi dan pemahaman sejak dini terhadap bahaya yang dapat ditimbulkan akibat penyalahgunaan Narkoba tersebut.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa Narkoba atau Narkotika yang sifatnya zat adiktif dapat menurunkan kesadaran dan dapat membuat penggunanya menjadi ketergantungan sehingga penguna Narkoba akan berusaha untuk selalu mengunakan Narkoba apapun caranya sampai melakukan tindakan kejahatan, “Ungkap Dikdik Rustandi.

Saat ini Kepolisian maupun BNN masih memberantas baik penguna dan penjual Narkoba akan diancam hukuman sesuai hukum yang belaku di Indonesia ( UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika ), semoga dengan adanya sosialisasi tersebut, khususnya para pelajar yang hadir dapat mengerti akan bahaya dari mengunakan Narkoba, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap adanya kegiatan pembinaan anti Narkoba di lingkungan Kecamatan Mancak tersebut, mampu menyelamatkan, khususnya generasi muda/pelajar, sehingga selalu berfikir positiv untuk giat belajar guna meraih apa yang di cita – cita kannya, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …