Gerak Cepat, Kapolresta Tangerang Datangi TKP Percobaan Pencurian dan Beri Imbauan ke Warga

Tigaraksa– Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono bergerak cepat dengan mendatangi lokasi percobaan pencurian di Perumahan Nirwana, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/2/23) malam.

Sebelumnya, di lokasi itu terjadi percobaan pencurian di salah satu rumah. Namun aksi itu diketahui warga sehingga aksi pencurian bisa digagalkan.

“Saya merasa simpati atas tindakan warga yang melawan aksi percobaan pencurian. Namun di sisi lain saya mengingatkan, tindakan jangan berlebihan,” kata Sigit.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten itu melanjutkan, tindakan main hakim sendiri merupakan perbuatan melawan hukum. Oleh karena itu, Sigit mengimbau warga agar tidak main hakim sendiri.

“Lakukan tindakan yang terukur untuk menggagalkan pencurian. Jangan sampai menghakimi terduga pelaku karena itu perbuatan melawan hukum juga,” terangnya.

Sigit juga mengingatkan, dengan adanya aksi percobaan pencurian, menandakan situasi wilayah tidak aman. Oleh sebab itu, warga diimbau untuk mengaktifkan sistem keamanan lingkungan dengan melaksanakan ronda dan juga memasang kamera CCTV.

“Ini menjadi pembelajaran buat kita semua agar lebih waspada lagi,” pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …