Giat Patroli Yang Di Laksanakan Oleh Polsek Waringinkurung Menjelang Berbuka Puasa Di Pemukiman Penduduk


*POLRES SERKOT* | Polsek Waringinkurung Polres Serkot Polda Banten Bripka Hendro beserta Brigadir Frisma, Seperti biasa selama bulan Ramadhan Kepolisian Sektor Waringinkurung menggiatkan patroli pada jam – jam rawan, misalnya saat menjelang berbuka puasa, shalat Tarawih dan dini hari guna mempertahankan kondusifitas Kamtibmas senantiasa terjaga di sekitaran Perumahan Taman Krakatau Desa Waringinkurung Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang, Minggu (03/4/2022).

Hal ini yang mendasari Polsek Waringinkurung untuk lebih intensif menggiatkan patroli dengan sasaran permukiman penduduk serta jalan utama maupun pusat keramaian dan personel patroli nampak di beberapa titik sepanjang jalan utama perumahan Taman Krakatau.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan seperti tindakan kriminalitas serta antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 di tengah – tengah aktivitas masyarakat.

“Dan juga sebagai wujud pelayanan Polri kepada masyarakat dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman khususnya selama bulan Ramadhan”, tambahnya.

Anggota Polsek Waringinkurung juga menyampaikan imbauan melalui pengeras suara kepada masyarakat yang beraktivitas di kinimaian untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kami sampaikan agar mereka tetap waspada dengan tidak berkerumun saat antri membeli makanan, memakai masker, rajin cuci tangan dan berolah raga serta tetap selalu jaga jarak (physical distancing),” pungkasnya.

Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana mengatakan bahwa patroli ini rutin dilakukan saat jam – jam rawan ini adalah sebagai wujud kepedulian Polri terhadap keamanan masyarakat saat bulan Ramadhan, sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan khusuk melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan ini. Ungkap Kapolsek.

Kapolsek Menambahkan dengan kegiatan patroli menjelang berbuka puasa berdampak positif kepada masyarakat guna meminimalisir tindak kriminalitas yang terjadi di tempat keramaian tapi tetap mengikuti prokes demi terhentinya penyebaran virus covid-19 di wilayah Kecamatan Waringinkurung. Tutup Kapolsek Waringinkurung.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …