Guna Meminimalisir Penyebaran Covid-19, Sat Brimob Polda Banten Kembali Semprotkan Disinfektan

whatsapp-image-2020-08-31-at-18-56-14

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Banten – Dalam hal menyikapi perkembangan penyebaran virus Corona dalam fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan Jajaran terus melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Satgas Pencegahan Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Satbrimob Polda Banten kembali melaksanakan penyemprotan Disinfektan guna mencegah penularan Covid-19, kali ini dilaksanakan di Pondok pesantren Bani Zein Kelurahan Tembong Kecamatan Cipocok Jaya. Senin (31/08/2020) pukul 09.45 Wib.

Penyemprotan Disinfektan untuk memutus penyebaran Covid-19. kegiatan ini merupakan bagian Bhakti Polri melalui Sat Brimob Polda Banten untuk masyarakat dalam menuju tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), yang menjadi sasaran penyemprotan Disinfektan antara lain dilingkungan pemukiman masyarakat, tempat ibadah, Fasilitas Umum dan Sarana Pendidikan.

Sebelum melaksanakan penyemprotan Desinfektan personil Sat Brimob Polda Banten malakukan apel dan persiapan peralatan, peralatan yang disiapkan oleh para personil itu antara lain Rantis Hiace, Rantis Dekontaminasi, APD level D Tyvex, Masker, Canister, Cairan desinfektan serta tak luput juga menggunakan kacamata.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan ditengah situasi Pandemi Covid-19 sekarang ini, Pemerintah, TNI dan Polri terus berupaya melakukan berbagai kegiatan dalam hal meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Kami dari Polda Banten dan Jajaran sampai saat ini masih terus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus yang mendunia tersebut. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai fasilitas umum maupun fasilitas khusus, lingkungan perumahan yang ada di wilayah hukum Polda Banten yang dilakukan oleh Sat Brimob Polda Banten,”ucap Fiandar.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, SIk menjelaskan bahwa Brimob Banten terus melakukan penyemprotan disinfektan sebagai Bhakti Brimob Banten untuk masyarakat.

“Dalam pelaksanaannya Sat Brimob Polda Banten menerjunkan Unit KBR Personil Detasemen Gegana Satbrimobda Banten DPP Kasubden KBR Detasemen Gegana Satbrimobda Banten, dalam upaya pencegahan penularan Virus Covid 19 di lingkungan pemukiman masyarakat tempat ibadah dan tempat pendidikan dapat terlaksana dengan baik guna meminimalisir penyebaran akibat virus Covid 19.”ujar Dwi Yanto.

“Kami berharap pelaksanaan kegiatan penyemprotan ini dapat mencegah secara signifikan penyebaran virus corona, selain melaksanakan penyemprotan, kamipun tidak lupa selalu mengimbau seluruh masyarakat agar pada saat melaksanakan aktivitas diluar rumah, selalu menggunakan masker dan jaga jarak,” terangnya.

“Kegiatan rutin penyemprotan Disinfektan oleh personil Sat Brimob Batalyon Polda Banten masih akan terus dilakukan tanggap bencana hingga kondisi normal kembali. Komitmen untuk melakukan kegiatan yang sejalan dengan arahan dari pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan untuk fasilitas dan pelayanan publik sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.”tutupnya. (Bid Humas)

About

Check Also

Polsek Serang Polres Serang Kota Pengamanan Tempat Wisata Kimasjong

Kota Serang– Memasuki pada bulan maulud banyak warga masyarakat yang sering datang berziarah ke makam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *