Guna Mensejahterakan Pelaku UMKM, Ditreskrimsus Polda Banten Laksanakan Workshop

Serang – Ditreskrimsus Polda Banten ikuti workshop Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang pada Kamis (10/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kanit 1 Subdit 1 Industri dan Perdagangan (Indag) Ditreskrimsus Polda Banten Kompol DP Ambarita, Batuud Koramil 0602 06 Kramatwatu Peltu Asep, Kanit Binmas Polsek Karamatwatu Ipda Ruhiyat, Sekertaris Camat (Sekmat) Kramatwatu Mamak Abror, Konsultan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Provinsi Banten Andri.

Dalam sambutanya Kanit 1 Subdit 1 Industri dan Perdagangan (Indag) Ditreskrimsus Polda Banten Kompol DP Ambarita menyampaikan bahwa, “Hari ini saya mewakili Polda Banten mengikuti kegiatan workshop UMKM 2022 dengan tema bersama kita wujudkan roda ekonomi diwilayah hukum Polda Banten menjadi tangguh, kreaktif dan inovatif,” kata Ambarita.

Dalam workshop ini Ditreskrimsus Polda Banten siap membantu permasalahan UMKM yang sering terjadi, “Dalam kesempatan ini kami akan membantu mengurus atau memperpanjang izin produksi, membuatkan platform digital untuk mempermudah memasarakan produk UMKM dan akan berusaha membeli produk pada setiap kegiatan acara kedinasan di Polda Banten sehingga UMKM dapat perkembang dalam meningkatkan ekonomi,” ucap Ambarita.

Dikesempatan tersebut juga Ditreskrimsus memberikan bantuan kepada perwakilan pelaku UMKM, “Semoga bantuan ini dapat digunakan untuk tambahan modal pelaku UMKM sehingga dapat meningkatkan produksinya,” ujar Ambarita.

Diakhir selaku perwakilan pelaku UMKM Kholisah mengucapkan terima kasih atas kegiatan Workshop yang sudah dilakukan, “Dimana pelaku UMKM merasa sangat terbantu serta kami dibantu untuk memproses perizinan dari hasil produksi dan juga memfasilitasi usaha kami untuk membuat platform digital yang akan membantu pemasaran, ” tutup Kholisah. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Laksankan Patroli Antisipasi kerawanan Di Wilkum Polsek Cilegon

Cilegon – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan khususnya C3 dan begal dan kejahatan lainnya Personil …