Halal Bihalal Dengan Para Pemred, Kapolri Berharap Media Proporsional Memberitakan Polri

Kapolri-dan-forum-pemred

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengadakan acara Halal Bihalal dengan sejumlah Pemimpin Redaksi media nasional. Acara tersebut diselenggarakan di rumah dinas Kapolri di Jalan Pattimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (11/7) malam.

Hadir dalam acara tersebut sebanyak 37 Pemimpin Redaksi dari seluruh media, baik cetak, daring, televisi dan radio. Diantara yang hadir adalah Pemimpin Redaksi Metro TV Don Bosco Selamun, Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosiana Silalahi, Pemimpin Redaksi Jak TV Timbo Siahaan, Pemimpin Redaksi Majalah Tempo Arif Zulkifli dan Pimpinan Sayangi.com Bursah Zarnubi.

Selain itu hadir pula beberapa petinggi Polri seperti Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono, dan Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Rikwanto serta perwira Polri lainnya.

Dalam pidatonya, Kapolri mengatakan keberadaan media sangat penting bagi Polri. Pasalnya, media berperan sebagai penyambung informasi antara Polri dan masyarakat. Selain itu, media juga berperan sebagai pengawas kinerja Polri.

“Polisi perlu media, apalagi saat ini Polri dengan slogan Promoternya sedang berusaha memperbaiki kinerja, meningkatkan profesionalisme dan menjaga Kamtibmas,” ujar Kapolri.

Kapolri berharap media dapat memberitakan Polri secara obyektif dan proporsional. Proporsional disini, lanjut Kapolri, bukan jadi mengangkat Polri tapi juga mengkritik Polri bila ada yang perlu dikritik.

“Kita minta bantuan media untuk memberitakan Polri secara objektif dan proporsional juga. Tapi jangan media jadi mengangkat-angkat Polri, tapi bila perlu kritik ya dikritik,” tegasnya.

Mantan Kepala BNPT ini juga paham, bahwa media berperan penting dalam membentuk opini masyarakat. Sehingga ia berharap media dapat memberitakan kinerja Polri yang positif, disamping juga tidak menghilangkan sisi kritisnya kepada Polri.

“Polri kasih masukan seimbang, saya akui banyak yang buruk dari Polri tapi juga banyak yang baik, yang baik ini kadang banyak yang tidak tercover,” tuturnya.

Sumber : tribratanews.polri.go.id
Ediotr    : P Winoto
Publish  : iman

About

Check Also

Satreskrim Polres Serang Kota Ringkus Pelaku Pembacokan

Kota Serang – Empat remaja berinisial MAD (19), MM (18), S (19), MF (18), diamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *