Hari Kesepuluh Ops Keselamatan Maung 2022, Ditlantas Polda Banten Gencar Laksanakan Sosialisasi dan Bagikan Masker

Kota Serang – Pada hari kesepuluh Minggu ini, satuan tugas Operasi Keselamatan Maung 2022 Ditlantas Polda Banten terus gencar turun ke pusat mobilitas kegiatan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan serta bagikan masker seperti disekitar perbelanjaan, terminal, dan pangkalan ojek pada Kamis (10/03).

Operasi Keselamatan Maung 2022 yang dimulai tanggal 1 -14 Maret 2022 digelar bertujuan untuk mewujudkan kebiasaan tertib berlalu lintas guna terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman kondusif serta percepatan penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

Dihari yang sama juga telah dilaksanakan Sosialisasi kepada para pengusaha industri dan barang dalam rangka sinergitas mewujudkan bebas Over dimensi dan Over loading (ODOL) yang bertempat di gedung serba guna Polda Banten.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kabagbinops Ditlantas Polda Banten AKBP Sujoko mengatakan bahwa Operasi Keselamatan Maung 2022 yang digelar dalam masa pandemi selain sasarannya meliputi Kamseltibcar lantas juga menyisir pada Protokol Kesehatan (Prokes), “Personel Ditlantas Polda Banten selain himbau tentang sadar berkendara personel menghimbau Prokes dengan pemberian masker, menertibkan kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya, melaksanakan gatur lalin dan patroli,”kata Sujoko.

Sujoko mengatakan dalam pelaksanaan Operasi tersebut mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan persuasif yang humanis untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas serta menghimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, “Melalui Operasi Keselamatan Maung 2022, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Wilayah Hukum Polda Banten untuk tetap taat berlalu lintas serta mengedepankan kewaspadaan terhadap pandemi covid-19 varian Omicron dengan selalu menggunakan masker saat berada di tempat umum.”tutup Kabagbinops Ditlantas Polda Banten. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …