Hujan Deras di Cibeber akibatkan tebing longsor dan rendam rumah warga, Polda Banten Himbau untuk waspada

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Lebak – Hujan yang mengguyur Kecamatan Cibeber pada sabtu sore (21/11) mengakibatkan tebing di pinggiran kali longsor serta menyebabkan tertahan nya aliran sungai cimanggu dan berakibat air sungai meluap ke rumah warga di kp Ciherang RT 02 RW 02 Desa Ciherang Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak.

Akibat aliran sungai yang terhalang longsoran tanah dan air meluap ke rumah milik Sdr Suha mengakibatkan kolam ikan serta lumbung padi ikut terbawa luapan air.

Selain itu Kerusakan rumah juga terjadi milik Jumria rusak berat dan 3 rumah rusak ringan yaitu milik Sandi, Sardi dan Hasan.

Selain kerusakan rumah, banjir yang disebabkan oleh meluapnya sungai Cimanggu juga mengakibatkan 3 Kolam Empang milik Juha terbawa luapan air serta lumbung padi milik Juha dan Ida yang terbawa arus.

Kapolres Lebak Akbp Ade Mulyana,S.I.K menyampaikan pada sabtu sore terjadi Hujan Lebat di wilayah Cibeber yang berakibat terjadi longsor di pinggiran tebing kali cimanggu yang berakibat beberapa rumah milik warga Kampung Ciherang mengalami 1 rumah rusak berat dan 3 rumah rusak ringan.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan adanya kejadian tersebut, dan dari Polsek Cibeber dibantu dari BPBD Provinsi Banten,aparat desa dan ORARI telah melakukan langkah2 kepada masyarakat yang terdampak serta memberikan bantuan terhadap warga masyarakat.

Edy juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada karena di bulan November dan Desember ini sesuai Prediksi BMKG curah hujan akan meningkat,tutup nya. (Bid Humas).

About

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon laksanakan Tarawih Bersama Warganya

Cilegon – Dalam mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan 1445 H, dikesempatan ini Bhabinkamtibmas Polsek …