HUT Korps Polairud ke-70, Dirpolairud Polda Banten: Kami Siap Dukung Pembangunan Nasional

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, CILEGON – Peringati HUT Korps Polairud ke-70, Ditpolairud Polda Banten laksanakan upacara secara virtual dan gelar syukuran di Mako Ditpolairud Polda Banten, Selasa (01/12/2020).

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Rustam Mansur mengatakan bahwa hari ini Ditpolairud Polda Banten turut merayakan HUT Korps Polairud.

“Hari ini kita melaksanakan upacara secara virtual dalam rangka hari ulang tahun ke-70 Kepolisian Perairan dan Udara secara serentak di wilayah jajaran. Adapun tema yang diambil dengan semangat Promoter bahwa Polairud siap melakukan pengamanan Pilkada 2020 dalam rangka mendukung pembangunan nasional,” kata Rustam usai menggelar syukuran.

Rustam juga menjelaskan jika Ditpolairud Polda Banten sudah melakukan beberapa rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-70 ini.

“Sebelum ini, kami sudah melakukan rangkaian kegiatan. Pertama kita diawali dengan kegiatan bakti sosial, kemudian kita juga gelar bakti kesehatan kemudian pembagian sembako untuk membantu saudara kita di pesisir pantai ini, bersih-bersih pantai kemudian donor darah,” ucap Rustam.

Rustam juga mengatakan, sebagaimana di ketahui bersama, bahwa wilayah perairan dan udara di Banten memiliki posisi Geo Ekonomi strategis juga rawan akan terjadi gangguan kamtibmas.

“Dalam hal ini, berbagai potensi tersebut tentunya memiliki celah yang rentan dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan, seperti illegal fishing, illegal logging, illegal minning, human trafficking, peredaran gelap narkoba dan kejahatan lainnya. Menyikapi hal tersebut, kami dari Ditpolairud Polda Banten rutin melaksanakan patroli,” tutur Rustam.

“Apalagi jelang Pilkada 2020 ini, kami intens melakukan patroli. Kami juga menyiapkan 140 personel yang nantinya dibagi ke beberapa tempat dan kami juga menyediakan 15 kapal untuk pendistribusian logistik,” tambah Rustam.

Rustam berharap, kedepannya personel Ditpolairud Polda Banten semakin profesional.

“Kami berharap bahwa seluruh personel Polairud Polda Banten memiliki rasa bangga menjadi bagian dari Polairud, kemudian juga kita harus punya komitmen bersama bahwa Ditpolairud di sini bisa memberikan pelayanan kemudian perlindungan hukum bagi masyarakat pesisir pantai,” harap Rustam.

Terakhir Rustam mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi proses dan berhati-hati dalam menyikapi perubahan cuaca.

“Saya selaku Direktur Kepolisian dan Udara Polda Banten mengimbau, pertama di masa pandemi Covid-19 ini kita tetap menjaga kesehatan dengan cara seperti yang sering kita dengar, menggunakan masker, menjaga jarak. Terus bagaimana kita selalu membersihkan diri, bukannya tangan saja tetapi bagaimana kita bisa menyesuaikan diri. Kemudian juga sekarang sudah masuk bulan Desember, kita lihat kemarin siang itu angin itu sudah cukup besar. Kami mengimbau kepada masyarakat nelayan untuk berhati-hati dalam menyikapi situasi yang musim pancaroba ini,” tutup Rustam.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengucapkan ucapan selamatnya kepada Ditpolairud Polda Banten.

“Selamat Ulang Tahun untuk Korps Polairud yang ke-70, semoga kedepannya Korps Polairud umumnya dan Ditpolairud Polda Banten semakin profesional, sukses di udara dan di laut,” ujar Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Apresiasi Madago Raya Tindak Tegas Ali Kalora, Kapolri Minta Buru 4 DPO MIT

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Satgas Operasi Madago …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *