Ikuti Rakor, Wakapolresta Tangerang Dorong Intensifkan Vaksinasi Mobile

Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela mengikuti Rapat Koordinasi dengan agenda pembahasan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Ruang Solear, Gedung Bupati, Puspemkab Tangerang, Selasa (12/10/2021).

Rakor dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, Asda 3 Kabupaten Tangerang Yani Sutisna, Kasie Ops Korem 064 Maulana Yusuf Kolonel Sahnun, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Desi Riana Dinardinati, dan Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja.

Pada Rakor itu, Leonard menyampaikan beberapa kendala pelaksanaan vaksinasi diantaranya kesadaran masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi. Oleh karena itu, kata dia, dianjurkan agar jajaran turun ke masyarakat bersama unsur camat dan kepala desa atau lurah guna mencari data masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi.

“Kami akan turun ke bawah untuk mencari masyarakat yang belum tervaksin dengan Pak Camat, Pak Kades, dan juga Kepala Puskesmas,” kata Leonard.

Sesuai arahan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Leonard menyarankan agar vaksinasi dilaksanakan secara terfokus dengan mendatangi masyarakat atau lokasi yang masyarakatnya belum tervaksin.

“Kalau saran kami, kita sisir warga masyarakat dan terfokuskan ke tempat tersebut sampai dengan masyarakat semuanya tervaksin,” ujar dia.

Leonard juga mendorong agar vaksinasi mobile dilaksanakan lebih intensif. Dengan vaksinasi mobile, kata dia, masyarakat yang enggan datang ke gerai vaksinasi dapat didatangi. Kemudian diberi edukasi dan imbauan untuk mengikuti program vaksinasi.

“Misalnya Polres, Kodim, dan Dinkes Kabupaten Tangerang yang punya kendaraan untuk melaksanakan mobile vaksin dan terjadwal secara teratur dan yang di bawah menyisir masyarakat,” papar Leonard.

Sedangkan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid dari target 2,5 juta warga yang dapat vaksin, berdasarkan aplikasi PCare, baru 1,3 juta warga yang divaksinasi. Oleh karenanya, kata dia, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta dilaksanakan pelayanan vaksinasi di Sport Center selama seminggu ke depan.

About admin _

Check Also

Antisipasi Ganguan Kantibmas Polsek Kasemen Polres Serang Kota Patroli

Kota Serang- Personel Polsek Kasemen Polres Serang Kota BRIPKA Sutoyo dan BRIGPOL Taufiq melaksanakan patroli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *