Implementasi Program Kapolda Banten Bidkum Sambangi kediaman Tokoh Agama

whatsapp-image-2021-02-10-at-22-54-09

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Banten – Bidkum Polda Banten melaksanakan Commander Wish Kapolda Banten, dalam Program Prioritas Kapolda Banten yaitu Rukun Ulama dan Umaro, kegiatan tersebut merupakan bagian kedua dari 12 program Kapolda Banten, dalam kegiatan kali ini menyambangi kediaman KH. Ariman Anwar Lopang Kota Serang. Rabu 12/02/2021.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho S.H., Kepada wartawan mengatakan Kabidkum Polda Banten beserta staf Bidkum melaksanakan tugas Giat Rukun Ulama dan Umaro, Dalam kegiatan silaturahmi tersebut Kabidkum Polda Banten Kombes Pol. Drs. Achmad Yudi Suwarso,S.H.,M.H. didampingi oleh Kasubbidsunluhkum, Kasubbidbankum dan staf Bidkum Polda Banten. kunjungan menyambangi KH. Ariman Anwar di desa Lopang Kota Serang.

Sedangkan Kabidkum Polda Banten Kombes Pol Drs. A. Yudi Suwarso, S.H.,M.H. juga mengatakan, kegiatan rukun Ulama dan Umaro tersebut adala bagian dari 12 Program Kapolda Banten yang tujukan untuk mempererat tali silaturahmi antara para ulama dan tokoh agama dengan Polri baik di tingkat Polres maupun tingkat Polsek. Untuk menyikapi kondisi kekinian dimasa Pandemi sebaran covid-19 di Banten.

“Pelaksanaan kegiatan rukun Ulama-Umaro seperti sekarang ini diharapkan dapat menjadi penyemangat spiritual dalam meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara kalangan ulama dan Polri yang harus terus dijaga dan ditingkatkan demi keberhasilan pembangunan Provinsi Banten dimasa yang akan datang”, ujar Yudi

“Giat rukun Ulama-Umaro ini sangat penting sebagai salah satu perwujudan dari Moto Program Prioritas Kapolda Banten yaitu Pendekar Banten “Polisi yang Empati, Ngayomi dan Dekat dengan Rakyat Banten” Untuk itulah, Kabidkum melaksanakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kesadaran akan pentingnya sinergitas antara kalangan tokoh agama ulama dan umaro untuk menjaga situasi wilayah hukum Provinsi Banten agar tetap aman dan kondusif untuk saling mengingatkan dan memberikan masukan serta doá untuk terlaksananya program prioritas Kapolda Banten di Wilayah Hukum Polda Banten”, ujarnya.

Terpisah Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat di konfermasi awak media membenarkan, dalam silaturahmi menjalankan Commander Wish Kapolda Banten, pada kesempatan tersebut Kabidkum Polda Banten saling bertukar pikiran dengan K.H. Ariman terkait perkembangan Organisasi-Organisasi Masyarakat yang bersifat radikal “dan Intinya masyarakat Sangat mendukung Polri dalam Menjaga Kamtibmas Khususnya di Wilayah Hukum Polda Banten dan siap Bersinergi dengan Polda Banten dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Banten. Ungkap Edy Sumardi.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …