Implementasikan Program Promoter Kapolri, Polda Banten Rutin Gelar Binrohtal

img-20191017-wa0060

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang - Untuk membentuk karakter personil Polda Banten agar lebih baik dan humanis dan Agamis serta dipercaya masyarakat, Kapolda Banten, Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi, Rutin melakukan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) untuk seluruh personil Polda Banten, sesuai agama nya masing masing. Hal ini sejalan dengan 11 Program Promoter (Professional, Modern, Terpercaya) Kapolri yang ke-4 yaitu “peningkatan profesionalisme polri menuju keunggulan” Bagi yang beragama islam binrohtal di laksanakan di Masjid Baiturraahman Polda Banten, sedangkan bagi yang beragama nasrani di laksanakan di ruang rapat Biroops Polda Banten, dan bagi yang beragama Hindu dilaksanakan di Rupatama Polda Banten. Kamis (17/10/2019), Pukul 07.30 hingga Pukul 08.30 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir,Msi melalui Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Tomy Wibisono, Sik mengatakan dengan kegiatan kamis Binrohtal yang dilakukan secara rutin ini diharapkan para personel Polri khususnya Polda Banten dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa serta menambah wawasan keagamaan.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi P mengatakan, ceramah kegiatan Kamis Binrohtal di masjid Baiturrahman Polda Banten kali ini di isi oleh KH. Ariman Anwar dari Serang menyampaikan ceramah tentang pentingnya berdo’a

Dalam Tausiyah nya Pak Ustad KH. Ariman Anwar, mengatakan “Mulailah segala sesuatunya dengan berdoa’. Supaya kita mendapat kemudahan, Semua orang pasti mengingkan keselamatan baik keselamatan di dunia maupun keselamatan di akhirat. Tak ada seorang pun yang menginginkan dirinya celaka atau musibah. Semuanya ingin sehat lahir dan batin, selamat dalam mencapai tujuan.

Lalu bagimana caranya kita supaya selamat ? Salah satu caran agar kita bisa selamat aladalah dengan cara banyak berdoa. Ya, berdoa adalah jalan agar semua keluh kesah dapat teratasi dengan bantuan-Nya. Karena dengan berdoa, Allah akan merubah hidup seseorang, karena dia sudah berusaha (berdoa)”Katanya

Sementara Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi,

berharap dengan kegiatan kamis Binrohtal tersebut dapat menambah pemahaman agama dan membentuk karakter personel Polda Banten menjadi lebih baik, humanis serta dipercaya dan di cintai masyarakat, sehingga diharapkan keberadaan Polri di tengah masyarakat.

“Dengan kegiatan binrohtal ini kami berharap bertambahnya pemahaman tentang agama dan bertambahnya keimanan dan ketaqwaan dan Akan terbentuknya karakter anggota yang lebih humanis dalam melayani setiap masyarakat di segala bidang, Khususnya Polda Banten dimata masyarakat akan semakin lebih baik lagi,” jelasnya

Dalam kesempatan yang sama, Bripda Riyan Fahriyani anggota Bidhumas Polda Banten, mengatakan dengan mengikuti kegiatan rutin bintohtal dirinya merasakan manfaat, kita jadi seperti di charged yang tadinya saya mulai malas-malasan ibadah jadi semangat lagi setelah mengikuti pengajian ini, ucapnya.

Kegiatan Binrohtal berjalan dengan Khidmat, usai acara bintohtal, seluruh anggota yang Melaksanakan Binrohtal menikmati jajanan kaki lima yang telah di sediakan oleh panitia.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …