Ini Cara Ditlantas Polda Banten Kenalkan Lalu Lintas ke Anak Usia Dini Melalui Polisi Sahabat Anak


Kota Serang – Ditlantas Polda Banten melaksanakan program Polisi Sahabat Anak (PSA) kepada siswa-siswi taman kanak-kanak (TK). Program tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan tertib lalu lintas sejak usia dini.

Kegiatan yang biasanya dilakukan oleh Subdit Kamsel tersebut adalah dengan cara berkunjung ke sekolah atau sebaliknya para siswa-siswi TK dan SD yang diundang ke Ditlantas Polda Banten.

Polisi Sahabat Anak Subdit Kamsel dikunjungi TK Islam An-Nur, TK Putra 11 dan TK IT DAI (Darul Ibtida) Kota Serang bertempat di Taman Lalu Lintas dan House Kid’s Smart Ditlantas Polda Banten pada Selasa (29/03).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasi Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Subdit Kamsel Ditlantas Polda Banten Kompol Detti Ratnasari bersama dengan personel Subdit Kamsel memberikan materi tentang rambu-rambu lalu lintas, mengenal lingkungan Polda Banten, menonton film edukasi cara aman bersekolah, bermain dan bernyanyi bersama.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Banten AKBP Suyono mengatakan, “Program ini untuk memberikan pengetahuan dan pendidikan tentang tata tertib berlalu lintas, mengenalkan rambu-rambu lalu lintas,”kata Suyono.

Suyono berharap dengan adanya kegiatan PSA ini. “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi ajang kedekatan Polantas dengan anak anak usia dini dengan harapan anak-anak, para guru dan para orang tua/wali murid mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas dan sebagai pengguna jalan hendaknya mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dijalan raya, sehingga dapat ikut serta mewujudkan Kamseltibcar Lantas,”ujar Suyono.

Diakhir Suyono menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan Polisi beserta tugas-tugasnya kepada anak-anak serta sosialisasi tertib berlalu lintas serta memotivasi agar mematuhi tata tertib patuhi 5 M. “Kami menyambut baik kunjungan anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) Islam An-Nur, TK Putra 11 dan TK IT DAI (Darul Ibtida) Kota Serang, karena ini dapat membangun kedekatan antara anak-anak dengan Polisi agar anak-anak tidak merasa takut dengan kehadiran Polisi dan Polisi harus menjadi sahabat anak,” ujarnya.”tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Lakukan Patroli Obyek Vital Malam Hari

Serang – Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Pontang Polres Serang melaksanakan patroli …