Home / POLISI KITA / Mitra Polisi / Inilah Cara Jitu Kapolsek Cikande Tenangkan Pendemo

Inilah Cara Jitu Kapolsek Cikande Tenangkan Pendemo

photo_2017-12-13_20-46-46

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN –  Merasa kesal dengan pencemaran Sungai Cikambuy, ratusan warga Desa Cijeruk Kecamatan Kibin Kabupaten Serang, demo di depan kantor pemasaran Kawasan Industri Modern Land Cikande dikarenakan warga terganggu dengan bau akibat tercemarnya air sungai oleh industri yang ada di Kawasan Industri Modern Land Cikande, (13/12).

Sedikitnya ada 700 ( tujuh ratus ) warga dari Desa Cijeruk Kecamatan Kibin Kabupaten Serang yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemasaran Industri Modern Land, protes tentang air Sungai Cikambuy yang tercemar oleh Limbah Industri.

Namun ada yang menarik kali ini dilakukan oleh Kapolsek Cikande Kompol Hasan Khan dalam menenangkan Warga yang melakukan aksi unjuk rasa tersebut, ketika suasana mulai memanas Kapolsek Cikande terjun langsung ke tengah kerumunan warga untuk menenangkan warga dengan memberikan Nasehat nasehat bijak nya.

Dalam Kesempatannya Kapolsek Cikande menyampaikan kepada warga bahwa, ” demo itu tidak dilarang di negara demokrasi, tapi harus sesuai dengan peraturan dan dalam demonstrasi harus mematuhi aturan-aturan, harus dilakukan dengan sopan santun, dengan akhlaqul karimah, tidak boleh anarkis, tidak boleh ada pengrusakan “, Ujar Kapolsek Cikande.

Dengan cara penyampaian yang sejuk nan penuh kehangatan tak ayal seperti seorang ayah kepada anak anak nya, warga yang melakukan aksi pun sontak menjadi tenang mendengar himbauan ala Kapolsek Cikande tersebut.

 

Setelah berorasi dengan tertib, perwakilan warga akhirnya melakukan dialog dengan perwakilan perusahaan dan  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Serang.

Merasa tidak puas dengan hasil mediasi, masa  meminta DLH dan perusahaan untuk meninjau langsung aliran Sungai Cikambuy yang tercemar. Di lokasi, aliran sungai tersebut tampak berwarna hitam dan berbau tak sedap, kemudian warga dan pihak perusahaan memutuskan menjadwal ulang pertemuan untuk mencari penyelesaian antara warga Desa Cijeruk dan perwakilan Perusahaan yang ada di Kawasan Indutri Modern Cikande.

Kontributor : Ganzar. U

Editor : Muridi

Publish : Irwan Nova. A

About polres serang

Check Also

whatsapp-image-2018-02-14-at-13-20-44-1

Sepuluh Penderita Gangguan Jiwa Di Tangerang Diserahkan Ke Dinas Sosial

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol H.M. Sabilul Alif kembali menunjukkan kerja nyata …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *