Intensitas Hujan di Provinsi Banten Masih Tinggi, Satbrimob Siaga SAR


Serang – Akhir-akhir ini selain banyak terdapat wabah penyakit dan memasuki musim penghujan yang kerap terjadi bencana Hidrometeorologi yang terkait dengan perubahan cuaca dan curah hujan mulai dari angin puting beliung, banjir hingga longsor.

Oleh sebab itu, perlu adanya kesiapsiagaan dan antisipasi bencana alam dari tim Search And Rescue (SAR) dari Satbrimob Polda Banten.

Untuk itu Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten melakukan pengecekan dan kesiapsiagaan personil untuk mengantisipasi bencana alam yang membutuhkan bantuan SAR di Mako Brimob Polda Banten pada Jumat (25/02).

Selain siaga SAR, Satbrimob Polda Banten juga melaksanakan Siaga Anti Anarki, karena untuk antisipasi gangguan kamtibmas dimasyarakat, Satbrimobda Banten hadir untuk memberikan pelayanan keamanan di lingkungan masyarakat.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten, Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan,”Kegiatan pengecekan ini dilakukan untuk kesiapan anggota jika ada bencana alam yang membutuhkan bantuan SAR dan Patroli gangguan kamtibmas dari Tim Anti Anarki Satbrimob Polda Banten,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor  Sat Brimob Polda Banten AKBP Norhayat yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan,”Personel harus selalu siap jika ada bencana alam atau perintah Panggilan Luar Biasa (PLB) dan personel juga harus selalu menjaga kesehatan dikarenakan cuaca sudah masuk musim penghujan serta antisipasi gangguan Kamtibmas yang berkembang dimasyarakat,” ucap Norhayat.

Setelah pengecekan personil dan penyampaian informasi dari pimpinan dilanjutkan dengan pengecekan alat SAR serta kelengkapan persenjataan Tim Anti Anarki, agar ketika ingin digunakan peralatan siap operasional. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …