Home / News / Irjen Pol (Purn) Putera Astaman, Pimred Mitrapol Klarifikasi Plagiat Medianya

Irjen Pol (Purn) Putera Astaman, Pimred Mitrapol Klarifikasi Plagiat Medianya

IMG-20170613-WA0931

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Jakarta – Berputarnya waktu membuat kita tak sadar bahwa usia kita akan terus bertambah. Seiring bertambah nya usia manusia, kita harus menjadi seorang manusia yang bijak dalam menghadapi segala hal dalam kehidupan ini.

Seperti apa yang sedang dirasakan sang Konseptor Samsat yakni Irjen Pol (Purn) Drs. Putera Astaman yang lahir sebagai anak kolong putra dari I Gusti Ketut Mas yang juga seorang polisi, terakhir berpangkat Letnan Satu dan bertugas di Singaraja, Polda Nusra.

Bagi Irjen Pol (Purn) Drs.Putera Astaman usia senja bukan menjadi kendala untuk terus memberikan sesuatu yang terbaik bagi nusa dan bangsa. Saat ini Pria 79 tahun ini aktif sebagai Penasehat Tabloid dan Online MITRAPOL dan Ketua Umum Organisasi Badan Kerjasama Sosial Usaha Pembinaan Warga Tama (BERSAMA) yang bergerak di bidang pencegahan narkoba.

“Di usia yang sudah hampir kepala delapan ini saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para undangan yang telah hadir meramaikan acara ulang tahun saya yang ke 79 tahun,” kata Irjen Pol (Purn) Drs. Putera Astaman mengawali sambutan nya, Sabtu (10/6/2017).

Konseptor Samsat penerima penghargaan Bintang Kebesaran Malaysia berupa Bintang Johan Mangku Negara (JMN) dari Yang Dipertuan Agung Sultan Azlan Muhibbuddin Shah di Istana Negara Kuala Lumpur menjelaskan perjuangan nya selama ini dari saat dirinya berkarier di kepolisian hingga menjadi Penasehat Tabloid maupun Online MITRAPOL dan kembali dipercaya menjadi Ketua Umum BERSAMA.

“Perlu saya sampaikan bahwa MITRAPOL harus terus menunjukan eksistensinya agar menjadi media massa yang besar dan diperhitungkan didunia jurnalistik. Saya percayakan itu semua ditangan Dadang Rachmat selaku Pemimin Redaksi MITRAPOL,” jelasnya.

Dia juga berharap kedepan agar Indonesia terbebas dari narkoba dan menciptakan generasi muda yang sehat tanpa narkoba, “Ingat jauhi narkoba karena saya dengan Organisasi BERSAMA akan terus berperang melawan narkoba,” imbuhnya.

Sementara Pemimpin Redaksi MITRAPOL Dadang Rachmat pada kesempatan ini mengatakan, bahwa MITRAPOL tanpa dukungan moril dari Jenderal Pol (Purn) Drs. Roesmanhadi SH., MH selaku Pemimpin Umum MITRAPOL dan Irjen Pol (Purn) Drs. Putera Astaman, tidak mungkin bisa berkembang sejauh ini.

“Kami juga ucapkan selamat ulang tahun kepada Pak Putera semoga selalu diberikan kesehatan dan dipanjangkan usianya,” kata Dadang.

Dadang juga menyinggung tentang adanya media online yang ikut mendompleng nama MITRAPOL di Medan Sumatera Utara, bahwasannya tindakan tersebut telah merugikan redaksi. “Perjuangan kami membesarkan nama MITRAPOL bukan tanpa kesulitan dan kesusahan ini tiba-tiba ada media online yang menggunakan nama MITRAPOL, ini sesuatu perbuatan yang tidak mempunyai etika jurnalis,” bebernya kesal.

Kami akan mengambil langkah hukum terhadap media online yang tanpa sepengetahuan kami menggunakan nama MITRAPOL. “Ini jelas sudah menjiplak nama yang sedang kami rintis dengan penuh perjuangan dan saya akan segera mensomasi lalu membawa perkara ini ke jalur hukum,” tegas Dadang.

Dadang menegaskan mediamitrapol yang dimaksud bukanlah MITRAPOL yang selama ini sudah bermitra dengan POLRI selama ini baik sejak bernama Media Purna Polri, Tabloid Purnawirawan Polri hingga disempurnakan dengan Nama MITRAPOL Tablois Cetak dan media Online yang sudah lebih dulu dikenal dan bermitra dengan Polres se Indonesia dan Mabes Polri.

Turut hadir dalam acara yang digelar secara sederhana ini, Wartawan, Wartawati dan Staf Redaksi MITRAPOL serta keluarga besar Irjen Pol (Purn) Drs. Putera Astaman.

Sumber : tribratanews.polri.go.id
Editor    : P Winoto
Publish  : iman

About admin

Check Also

whatsapp-image-2020-01-28-at-22-04-13

Polres Cilegon Berhasil Amankan Tiga Tersangka Kasus Curat Dalam Tempo Empat Hari

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Cilegon – Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan Press Conference Tindak Pidana di …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *