Irwasda Polda Banten Sosialisasi Satgas Saber Pungli di radio

img-20190814-wa0016

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang- Itwasda Polda Banten dan Bidhumas Polda Banten melakukan Talk show di Radio 102.8 Serang Gawe FM Jl. KH Abdul Fatah Hasan No.26, Sumurpecung, Kec. Serang, Kota Serang, Banten , Rabu (14/08/19).

Dalam talkshow ini yang menjadi narasumber yaitu Irwasda Polda Banten Kombes Pol Drs. I Nyoman Labha Suradnya, M.M. didampingi Kompol E.Rupiadam Kassubbid Penmas Bid Humas Polda Banten, Akp Mochamad Ridzky salatun,S.Ik, dan IPTU Yudhiana.

Dipandu penyiar radio 102.8 Serang Gawe FM fajar dan idam, Irwasda Polda Banten mensosialisasikan tentang satgas saber pungli

Irwasda Polda Banten Kombes Pol Drs. I Nyoman Labha Suradnya, M.M Mengatakan bahwa satgas saber pungli ini terbentuk berawal dengan menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) supaya dapat membentuk pemerintahan yang baik dan bersih (good goverment).

“Dalam Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Lembaga yang terlibat pemda, kejaksaan, kepolisian, kemenkumham, ombusdman memiliki komitmen meminimalisir bahkan meniadakan pungli dipelayanan publik, yang sangat dikeluhkan oleh masyarakat, pungli juga sangat merugikan masyarakat dan negara, serta proses pembangunan akan terhambat,” Katanya.

Kemudian ia mengatakan bahwa Satgas Saber Pungli bertugas melaksanakan pemberantasan pungli secara efektif dan efisien dengan menyelenggarakan fungsi intelijen, pencegahan, penindakan, yustisi.

“Selaku aparat pelayan kita harus berkomitmen memberikan pelayanan secara ikhlas dan prima jangan mengambil keuntungan pribadi dengan cara melakukan pungli,” Katanya

Kasus dibanten yg diungkap oleh satgas saber pungli, Dari 2016-2019 ada 50 kasus, baik dari provinsi atau kabupaten kota

“Kasus yang kami tangani paling menonjol yaitu Terjadinya pungli terhadap korban tsunami oleh oknum rs, dan permasalahan tersebut sudah ditindak, serta Viralnya pungli parkir di banten lama, di cek oleh tim satgas ditemukan ada beberapa yang melakukan pungli selanjutnya langsung ditangani oleh tim satgas saber pungli, ” Ujarnya.

Terakhir ia menghimbau bagi pelaksana pelayanan publik jadi pelayan publik yang baik, sebagai pelayan rakyat harus mempermudah masyarakat, serta untuk masyarakat jangan pernah melakukan pungli.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …