Jaga Keamanan, Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten Patroli Sambang ke Pos Satpam

Cilegon – Dalam rangka menciptakan keamanan dan menjalin sinergitas dengan seluruh masyarakat, petugas Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan giat sambang di lingkungan perumahan Rakata kelurahan Ciwedus keic Cilegon sesuai arahan pimpinan dalam mendukung program Quick Wins Presisi Polri, Minggu (06/08/23)

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kanit Binmas Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten IPTU Uup Maruf menerangkan bahwa pelaksanaan sambang kewilayahan agar dilaksanakan dan dilaporkan secara berkesinambungan.

“Kapolsek Cilegon telah memerintahkan anggota Babinkamtibmas bersama petugas Polsek Cilegon yang bertugas untuk dapat bersinergi dengan petugas jaga lingkungan serta bersilahturahmi dengan warga guna terciptanya hubungan baik yang harmonis,” tuturnya.

“Pelaksanaan patroli sambang ini dilaksanakan guna memperlihatkan dan menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat, khususnya dalam hal menjaga Harkamtibmas,” jelas Kanit Binmas.

“Pada setiap pelaksanaan kegiatan di tengah-tengah masyarakat kita selalu menghimbau terkait masalah keamanan terutama di lingkungan serta mengantisipasi adanya cuaca ektrim seperti pada saat ini,” tambah Uup.

Sementara itu Kapolsek Pulomerak Polres Cilegon Polda Banten menambahkan, dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif kita selalu menekankan kepada personel jajaran untuk selalu melaksanakan kegiatan di tengah masyarakat.

“Berharap kepada para personel Bhabinkamtibmas agar dalam hal menjaga Harkamtibmas selalu melibatkan masyarakat dan tetap mengedepankan pendekatan secara humanis dalam melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaannya,” tutur Kapolsek.

“Pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud dalam mengimplementasikan commander wish Kapolda Banten yakni Yuk Ngopi wae dengan mengajak warga selalu turut serta untuk menjaga lingkungannya,” tegas Kapolsek.

“Di dalam setiap kesempatan kegiatannya di masyarakat personel dengan menyambangi warga sekaligus kunjungan rutin dan mempererat silaturahmi serta menyampaikan pesan Kamtibmas agar tetap terjaga keamanan lingkungan yang kondusif,” tutupnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …