Jaga Kebugaran, Satbrimob Polda Banten Binsik di Tengah Terik Matahari



Serang-Dalam rangka menjaga fisik tetap sehat dalam menunjang tugas sebagai pasukan elit Polri, jajaran personel Batalyon B Pelopor dan Batalyon C Satbrimob Polda Banten rutin latihan fisik pada siang hari. Kegiatan ini di pimpin  langsung oleh Wadanyon B Pelopor AKP Totong Mulyadi pada Senin (20/12).

Seluruh personel Batalyon B dan Batalyon C Pelopor Satbrimobda Banten yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama, melaksanakan pembinaan fisik (Binsik). Melaksanakan lari bersama mengitari di sekitar Mako Brimob, hal ini demi kesehatan dan kebugaran para anggota sehingga dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat, Anggota Satbrimob Polda Banten dalam keadaan sehat tanpa terkendala sakit.

Usai melaksanakan lari dilanjutkan gerakan pendinginan dan pelaksanaan push up, sit up serta pull up. Meskipun cuaca begitu panas tidak menyurutkan semangat anggota untuk melaksanakan pembinaan fisik di siang hari.

Dansat Brimob Polda Banten KBP Dwi Yanto Nugroho mengatakan kebugaran tubuh harus tetap dijaga apa lagi Brimob sebagai pasukan pamungkas maka dari itu fisik harus tetap terjaga dengan adanya giat fisik maka dalam menunjang tugas dapat berjalan dengan efektif. “Upaya ini dilakukan guna mengajak personil menerapkan pola hidup sehat melalui olahraga bersama di siang hari. Menjaga kesehatan dengan asupan gizi serta pola makan yang teratur juga tidak kalah penting” ujar Dwi Yanto.

Dwi Yanto juga mengatakan binsik bertujuan untuk menjaga dan melatih kebugaran fisik bagi anggota sekaligus mengetahui sejauh mana tingkat stamina kita masing-masing.

Dansat Brimob menambahkan dengan kondisi fisik yang prima maka secara otomatis akan dapat menunjang kelancaran tugas-tugas yang diemban. Tidak itu saja, dalam pelaksanaan binsik lari terkandung nilai-nilai kebersamaan, memperkokoh kekompakan, keperdulian dan mampu menanamkan jiwa korsa bagi setiap personel. “Sebenarnya sehat itu tidak mahal dan sehat itu murah. Mari terus membiasakan diri hidup sehat dengan berolahraga,” tutup Dwi Yanto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …