Jaga Lingkungan,Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten, Cek Ronda Malam

Cilegon | Dalam rangka mewujudkan situasi aman dan kondusif di daerah hukum Polsek Ciwandan, Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon memantau pelaksanaan ronda malam, Senin (01/11/2021).

Kegiatan dalam rangka mengimplementasikan program Kapolda Banten “Ronda Siskamling” dengan menyambangi Poskamling di Lingkungan Kubang welut RT. 003/004 Kelurahan Kubangsari Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon yang dilaksanakan oleh Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten.

Kegiatan ini merupakan upaya menjalin tali silaturahmi dengan warga masyarakat dalam menciptakan rasa aman dengan hadirnya Polisi di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat meminalisir potensi gangguan Kamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut Personil Polsek Ciwandan tak lupa menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas kepada warga untuk dapat berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono SIk.SH melalui Kapolsek Pulomerak AKP Ali Rahman Cipta Perwira, S.I.K,.MSi menjelaskan bahwa Kegiatan tersebut merupakan program Commander Wish Kapolda Banten, Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan salah satu diantaranya yaitu Ronda Siskamling bagian dari implementasi tugas Polri tetap berada di tengah- tengah masyarakat untuk mewujudkan keamanan sehingga situasi Kamtibmas di wilayah dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek menambahkan “dengan kehadiran Bhabinkamtibmas mengecek pelaksanaan ronda malam diharapkan dapat menumbuhkan motivasi warga untuk meningkatkan partisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan, Selain itu mampu mencegah gangguan Kamtibmas yang dimungkinkan terjadi di lingkungan tempat tinggal warga, ujarnya.

Selain menyambangi poskamling setempat, petugas Polsek Ciwandan laksanakan patroli di daerah – daerah yang berpotensi rawan Kamtibmas guna menjaga kondusifitas di daerah hukum Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …