Jalin Kerjasama, ICITAP dan Lemdiklat Polri Kunjungi Dittahti Polda Banten


Serang – Polda Banten menerima kunjungan dari International Criminal Investigative Training Assistance Program (ICITAP) bertempat di Ruang Crisis Center Biroops Polda Banten pada Kamis (20/01).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan ICITAP Mr. Joseph Savidge, Anjak Analis Lemdiklat Polri Kombes Pol Agus Wibowo, Dirpamovbit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga dan Dirtahti Polda Banten AKBP Agus Rasyid.

Kegiatan diawali dengan arahan perwakilan ICITAP Mr. Joseph Savidge tentang penyusunan program pelatihan maximum security dan paparan Dirtahti Polda Banten AKBP Agus Rasyid tentang keadaan Rutan Polda Banten bertempat di Ruang Crisis Center Biroops Polda Banten dilanjutkan dengan kontrol rumah tahanan (Rutan) Polda Banten.

Dalam kesempatan tersebut Dirtahti Polda Banten AKBP Agus Rasyid menyampaikan bahwa, “Hari ini ICITAP mengunjungi Polda Banten dalam rangka penyusunan program pelatihan kepada personel Polri khususnya personel Dittahti Polda Banten dan jajaran, dan ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan yang telah diberikan kepada Densus 88 tentang maximum security,” kata Agus Rasyid.

Selanjutnya Agus Rasyid berharap agar personel Dittahti Polda Banten dan jajaran dapat memperoleh bahan untuk diterapkan tentang maximum security dalam menangani tahanan teroris berintensitas tinggi.

Untuk diketahui, kegiatan akan dilanjukan esok hari dengan agenda kunjungan ke Sattahti Polres Serang Kota. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …