Jalin Sinegritas Polisional Ditbinmas Polda Banten Gelar Tatap Muka Bersama Orsosmas

Serang – Jalin Sinegritas Polisional Ditbinmas Polda Banten Gelar Tatap Muka Bersama Orsosmas dengan tema “Menjalin Sinegritas Polisional Guna Menciptakan Guna Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif di Wilayah Hukum Polda Banten” bertempat di Hotel Le Dian pada Selasa (14/11)

Dalam sambutanya Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol. Widiatmoko mengatakan tugas dan fungsi kepolisian sesuai dengan Undang-undang. “Kepolisian negara Republik Indonesia sesuai dengan undang-undang no 2 Tahun 2002 tentang Polri, merupakan alat negara yang berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta bertugas menegakan hukum, memberikan perlundungan, pengayoman dan pelayanan pada masyarakat Ditbinmas merupakan salah satu unsur pelaksana yang bertugas menyelenggarakan fungsi pembinaan masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya Widiatmoko mengatakan menjelang Pemilu 2024 ini Polda Banten telah mengantisipasi kerawanan Kamtibmas. “Memasuki tahapan krusial Pemilu 2024 ini Polda Banten telah melakukan antisipasi kerawanan Kamtibmas dengan melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat, ulama serta umaro, seluruh komunitas dan ormas di Provinsi Banten,” kata Widiatmoko.

Diakhir Ketua Pokdar Kamtibmas mitra Polri Pak Jon El Ganif mengajak seluruh organisasi masyarakat yang ada di wilayah Banten untuk membantu menjaga Kamtibmas jelang Pemilu 2024. “Saya mengajak seluruh organisasi masyarakat yang ada si wilayah Banten untuk membantu menjaga Kamtibmas jelang Pemilu 2024 dengan saling menghargai perbedaan pilihan, tidak mudah percaya berita HOAX, dan selalu memberikan pengamanan yang menyejukan kepada masyarakat guna mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai,” tutupnya (Bidhumas)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …