Jamin Keamanan, Jajaran Polda Banten Laksanakan Patroli Skala Besar

img-20191020-wa0084

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang -  Aparat gabungan dari Polresta Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa menggelar patroli skala besar menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si sebelumnya menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan upaya jaminan keamanan salah satunya dengan melakukan patroli skala besar.

“Patroli skala besar akan dilakukan bersama dengan jajaran TNI menyisir sejumlah objek-objek vital di wiayah hukum masing-masing Polres,” kata Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir.

Plh Kapolresta Tangerang AKBP Komarudin melalui Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, patroli bersama jajaran TNI ini dilakukan mulai sejak pukul 9 pagi tadi.

“Melaksanakan penyisiran ke pintu Tol Balaraja, Stasiun kereta api serta ke beberapa daerah rawan dan penyekatan di perbatasan dengan melakukan pemeriksaan kendaraan beserta barang bawaan,” kata Kabidhumas Polda Banten.

Dari beberapa kegiatan jaminan keamanan tersebut, kata Kombes Pol Edy Sumardi dalam rangka anstispasi gangguan kamtibmas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2020-2024.

“Mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menggangu prosesi pelantikan dan situasi kamtibmas. Meski begitu, tetap kami lakukan dengan humanis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan,” ungkap Kombes Pol Edy Sumardi.

About

Check Also

Polres Serang Kota Polda Banten Gelar Pengaman Kunker Presiden RI

Kota Serang – Jajaran Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten laksanakan pengamanan kunjungan kerja Presiden …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *