Jelang Dilantik, Polda Banten Gelar Sidang Wandiklat Siswa Diktuk Bintara Polri

Serang , Polda Banten gelar sidang Dewan Penyantun Pendidikan dan Pelatihan (Wandiklat) Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang I tahun 2022 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten di ruang Crisis Center Polda Banten pada Jumat (01/07) sekitar pukul 14.00 Wib.

Kegiatan ini dipimpin oleh Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto didampingi Kepala Sekolah Polisi Negara (Ka SPN) Kombes Pol Noffan Widyayoko dan Pejabat Utama (PJU) Polda Banten serta personel SPN Polda Banten.

Dalam kegiatan ini Noffan Widyayoko memaparkan pencapaian dan hasil selama pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2022 di SPN Polda Banten. “Adapun maksud dari kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran kepada pimpinan tentang pelaksanaan pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2022 di SPN Polda Banten dalam rangka penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2022 dengan tujuan sebagai bahan pertimbangan bagi pimpinan dalam menentukan kebijakan lebih lanjut,” kata Noffan.

Noffan mengatakan bahwa pendidikan pembentukan telah selesai dilaksanakan dengan tujuan menghasilkan Bintara Polri sebagai insan Bhayangkara yang memiliki sikap perilaku, pengetahuan, ketrampilan tugas umum yang memenuhi kriteria penilaian. “SPN Polda Banten telah selesai menyelenggarakan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2022 dengan tujuan menghasilkan Bintara Polri sebagai insan Bhayangkara yang memiliki sikap perilaku, pengetahuan, ketrampilan tugas umum kepolisian dengan harapan menjadi Brigadir Polisi Dua berkualifikasi sebagai pelaksana teknis tugas kepolisian yang prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan serta dalam pelaksanaan Diktuk Bintara Polri Gelombang I Tahun 2022 tidak ada hambatan yang berarti lulus dengan kriteria kualifikasi baik,” ucap Noffan.

Dalam arahannya Eko mengucapkan terima kasih kepada personel SPN Polda Banten karena selama proses pendidikan berjalan dengan lancar dan menghasilkan peserta didik yang unggul. “Kita bersyukur tidak ada masalah-masalah yang cukup serius selama proses pendidikan. Ini merupakan modal awal kita, dengan berbagai situasi kondisi yang ada saat ini rekan-rekan dapat berbuat dengan sebaik-baiknya dan membuat SPN Polda Banten menjadi SPN role model atau pilot project, saya bangga kepada rekan-rekan semua,” kata Eko.

Diketahui pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2022 di SPN Polda Banten berjumlah 168 siswa, yang dimulai pada 8 Februari 2022 dan akan ditutup pada 7 Juli 2022.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …