Jelang gelaran Pilkades Desa Batukuda, Bhabinkamtibmas dan Babinsa gali informasi guna ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat.

Cilegon ~ Salah satu upaya dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang gelaran Pilkades serentak Kabupaten Serang tahun 2021 di Wilayah Kecamatan Mancak, Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, semakin tingkatkan sinergitas dan soliditas bersama Babinsa Koramil Mancak dalam memonitoring perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Mancak. Minggu (17/10/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini di wakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, di tempat terpisah menjelaskan bahwa berdasarkan surat edaran dari Pemerintah Kabupaten Serang telah diputuskan untuk kegiatan Pilkades serentak Kabupaten Serang tahun 2021, akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 31 Oktober 2021, maka dari itu telah menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak yang di Desanya akan mengikuti kegiatan tersebut, untuk bersinergi bersama Babinsa Koramil Mancak dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, juga sebagai salah satu implementasi Program Commander Wish Kapolda Banten point “GUYUB TNI-POLRI”.

Menurut Dikdik Rustandi, bahwa ada 7 Desa di wilayah Kecamatan Mancak yang akan turut serta dalam gelaran Pilkades serentak tersebut di atas, salah satunya Desa Batukuda, terkait hal tersebut di atas Bhabinkamtibmas Polsek Mancak AIPDA S. Prayogi, A.Md bersama Babinsa Koramil Mancak SERKA Aep Maulana, sebagai pembina Desa tersebut, bersinergi dalam menggali setiap informasi dan situasi yang berkembang di tengah masyarakat guna mencegah adanya potensi konflik menjelang gelaran Pilkades tersebut, terlebih Desa Batukuda berdasarkan data dari Panwascam Mancak memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) paling banyak di bandingkan Desa lainnya, “paparnya.

Kapolsek Mancak berharap dengan sinergitas dan soliditas Bhabinkamtibmas Polsek Mancak bersama Babinsa Koramil Mancak dalam pelaksanaan tugas di lapangan dapat menghadirkan rasa aman bagi warga masyarakat, terutama menjelang pelaksanaan gelaran Pilkades serentak di wilayah Kecamatan Mancak, “pungkasnya

About admin _

Check Also

Berikan Situasi Aman, Personel Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Patroli di Sepanjang Tol Tangerang-Merak

Serang – Guna memberikan situasi aman dan nyaman, Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *