Jelang Pilkada Serentak, Ditsamapta Polda Banten Gencar Patroli Dialogis Untuk Wujudkan Rasa Aman Dan Nyaman

whatsapp-image-2020-02-29-at-10-00-29

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG, BANTEN | Dalam menyambut Pesta Demokrasi Pilkada serentak di beberapa wilayah Hukum Polda Banten, Ditsamapta Polda Banten kerahkan Personelnya untuk melakukan giat patroli. Jumat (28/2/2020)

Patroli yang dilaksanakan oleh Personel Ditsamapta Polda Banten menggunakan sarana R4 melakukan mobile ke wilayah-wilayah yang diduga rawan terjadinya tindak kejahatan baik kejahatan jalanan ataupun gangguan kamtibmas lainnya, kali ini wilayah yang menjadi sasaran patroli yaitu seputaran Kota Serang.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.,M.H melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan Patroli dengan menggunakan sarana R4 secara rutin terus dilaksanakan oleh Personel Ditsamapta Polda Banten yang mana dalam waktu dekat akan di selenggarakannya pesta demokrasi Pilkada serentak di beberapa wilayah Prov. Banten.

“Kegiatan Patroli ini sebagai wujud nyata hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai pengemban fungsi Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat sekaligus Penegak Hukum, guna mengantisipasi adanya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya” ujar Jondrial.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan dalam pelaksanaan giat Patroli R4 personel Ditsamapta Polda Banten mengunjungi beberapa Polsek sesuai rute yang di lalui dan berkordinasi dengan personel Polsek terkait wilayah-wilayah yang diduga masih rawan terjadinya tindak pidana baik curat,curas,curanmor dan kejahatan lainnya salah satu contoh Polsek yang di kunjungi adalah Polsek Petir.

“Selain berkunjung dan berkordinasi dengan Polsek setempat, personel Ditsamapta Polda Banten bersosialisasi dengan warga sekitar dan petugas jaga yang berada di Kecamatan Petir dengan memberikan himbauan agar selalu tingkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas” tutup Edy

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …