KABAG BIRO SDM LAKUKAN SURVEY LANGSUNG KE POLSEK JAJARAN POLDA BANTEN

1

Tribratanewsbanten.com – Polda Banten telah berupaya agar pelayanan kepolisian kepada masyarakat dapat diberikan secara maksimal, sehingga masyarakat merasa terlayani secara prima. Indikator kepuasan masyarakat adalah situasi kamtibmas kondusif sesuai dengan harapan masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Untuk mengetahui sejauh mana pelayanan kepolisian diberikan kepada masyarakat di suatu wilayah hukum Polsek, tentunya peran Anggota polsek sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sangat memberi warna dan menentukan keberhasilan tugas Polri sebagai penegak hukum, pemelihara kamtibmas serta sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat..

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Nazirwan Adji Wibowo sebagai  penanggung jawab fungsi pembinaan personel,  menekankan kepada seluruf personel Biro SDM, bahwa pembinaan personel tidak harus di belakang meja saja,  tetapi juga harus melihat langsung kelapangan, bagaimana  sikap  perilaku anggota Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan harus mmengembangkan karakter Peka, Responsif dan komunikatif  dalam pelaksanaan tugas.

Terkait dengan penekanan tersebut, di sela rutinitas hari kerja para kabag jajaran Biro SDM Polda Banten melakukan kunjungan langsung ke polsek polsek jajaran , kunjungan tidak resmi ini dilakukan dengan tidak menggunakan atribut seragam polri dan seolah bertamu ke polsek sebagai masyarakat biasa yang memerlukan pelayanan, kunjungan ini dimaksud untuk mengetahui bagaimana sikap perilaku anggota polsek dalam melayani masyarakat yang datang dan memerlukan pelayanan. Hasil survey langsung  ke polsek jajaran ini akan di analisa dan evaluasi kan dengan hasil   survey 360° dan hasil assessment kapolsek. Kegiatan ini merupakan penjabaran dari program prioritas promoter kapolri (P3K) program ke 1 tentang reformasi internal polri, jelas Kabag Binkar Biro SDM Polda Banten Kompol M Adenan AS, SH., S.Ik kepada tribratanewsbanten.com sabtu (1/10) siang.

Penilaian masyarakat terhadap kinerja Polri dalam memberikan pelayanan publik sangat berpengaruh terhadap citra Polri. Melihat pada hasil survei terakhir tingkat persepsi kepercayaan masyarakat masih tergolong rendah. Jika pelayanan publik yang diberikan oleh Polri dapat sesuai dengan harapan dan memuaskan masyarakat, maka secara otomatis citra Polri akan menjadi baik. Citra yang telah dengan baik terbangun tentunya akan dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Lanjut Kompol Adenan.

Ditepat terpisah Kabid Humas AKBP Zaenudin menjelaskan, Kapolda Banten menekankan kepada Jajarannya. sebelum memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.terlebih dahulu mempersiapkan “Panca SIAP” yaitu SIAP diri, SIAP Mako (Markas Komando), SIAP data, SIAP operasional, dan SIAP siaga.”

-ttu-

About

Check Also

Tingkatkan Kompetensi, Wadirlantas Polda Banten Edukasi Penyidik Laka Lantas

SERANG – Untuk merefresh kembali para Penyidik Laka Lantas di lingkungan Polda Banten, Wadir Lantas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *