Kabid Humas Polda Banten Update Situasi Terkini Arus Mudik


Cilegon-Polisi memberlakukan sistem buka tutup jalan pada wilayah Cikuasa Atas, Merak Banten pada Rabu (27/04) siang. Upaya itu dilakukan menindaklanjuti situasi antrian dan kepadatan menuju kapal di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengatakan, situasi tersebut berdasarkan pantauan CCTV Biroops Polda Banten pukul 14.30 WIB hari ini. “Terpantau sejak 11.30 WIB jalan di Cikuasa Atas padat dengan kendaraan, diurai hingga pukul 14.00 WIB,” ungkap Shinto.

Shinto Silitonga mengatakan saat ini kondisi di lapangan situasi kuning dan saat ini petugas menerapkan pola buka tutup di Cikuasa Atas, Merak.

“Saat ini kepadatan sudah jauh berkurang dan kendaraan akan terus didorong ke kantong parkir menuju kapal pasca kapal sandar dan selesai bongkar,” kata Shinto.

Shinto juga menyebutkan, salah satu rekayasa lalu lintas yang dilakukan adalah dengan menjadikan jalan Cikuasa atas sebagai kantong parkir kendaraan yang akan masuk ke dalam pelabuhan. Sedangkan Jalan Cikuasa Bawah, dijadikan jalan untuk kendaraan yang keluar dari dalam pelabuhan dan jalur aktivitas masyarakat setempat.

“Personel sudah terjun ke lapangan untuk melakukan pengaturan dan rekayasa lalu lintas. Jalan Cikuasa Atas kita jadikan kantong parkir untuk kendaraan menuju Pelabuhan Merak,” jelas dia.

Saat ini Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto bahkan turun ikut melaksanakan pengaturan lalu lintas.

“Kemudian untuk pintu masuk seluruh dermaga terpantau ada penumpukan kendaraan yang mengantri untuk memasuki kapal. Pintu masuk menuju pelabuhan juga terpantau antrian kendaraan yang akan melaksanakan pengecekan tiket,” kata Shinto.

Terakhir, Shinto menghimbau kepada para pemudik untuk tetap bersabar dan mengikuti arahan dari petugas. “Kepada para pemudik untuk tetap bersabar dan selalu mengikuti arahan petugas yang melakukan pengaturan lalu lintas dan jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan keselamatan bersama,” tutup Shinto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …