Kabiddokes Ingatkan Prokes TPS 04, Desa Kaserangan Kecamatan Pontang Kabupaten Serang

Serang–Dalam pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Serang, Kabiddokes Polda Banten Kombes Pol Dr. Agung Widodo didampingi Kasubdit Audit Ditpamobvit Polda Banten AKBP Safrudin dan Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Banten Kompol Adrian S.Y. Tuuk, melakukan monitoring TPS 04 Desa Kaserangan Kecamatan Pontang Kabupaten Serang. Minggu (31/10).

Kabiddiokes Polda Banten Kombes Pol Dr. Agung Widodo mengatakan, bahwa kedatangannya bertujuan untuk mengecek serta memastikan pelaksanaan pemungutan suara TPS 04 Desa Kaserangan Kecamatan Pontang berjalan dengan lancar dan aman.

“Hari ini saya selaku Pamatwil Polsek Pontang bersama tim melakukan monitoring ke TPS-TPS yang berada diwilayah hukum Polsek Pontang, dimana kedatangan kami disini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Agung Widodo menambahkan, Polsek Pontang membawahi dua Kecamatan, yang terdiri dari Kecamatan Pontang dan Kecamatan Lebak Wangi, dan sebanyak 12 Desa melaksanakan Pilkades dengan jumlah TPS sebanyak 85 TPS.

“Daerah hukum Polsek Pontang Polres Serang, terdiri dari dua kecamatan yaitu Kecamatan Pontang dan Kecamatan Lebak Wangi. Kecamatan Pontang yang melaksanakan Pilkades 8 Desa dan Kecamatan Lebak Wangi 4 Desa, dengan jumlah DPT sebanyak sebanyak 43.000 orang, dari dua kecamatan tersebut” tambahnya.

Terakhir, Agung Widodo mengingat kepada seluruh panitia maupun personel pengamanan agar bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkades tersebut.

“Pesan saya kepada seluruh panitia dan personel pengamanan agar menjaga netralitas, jangan berpihak kepada salah satu Calon Kepala Desa, serta tidak lupa juga selalu mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai pasca Pilkades terbentuk cluster baru Covid-19”, harap Agung Widodo.

Sebagaimana diketahui hari ini berlangsung Pilkades serentak di 144 Desa dengan 1.222 TPS di Kabupaten Serang. Polda Banten menurunkan 2.000 personel termasuk Brimob Mabes Polri untuk menjamin pelaksanaan Pilkades berjalan aman, sehat dan kondusif.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …