Kabidhumas Polda Banten : Sampai Saat Ini Pilkades Tangerang Berjalan Aman

Tangerang – Kabupaten Tangerang melaksanakan Pilkades serentak, Minggu (10/10). Proses pemilihan di TPS menerapkan Prokes yang sangat ketat ditambah fasilitas cuci tangan di tiap TPS.
Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan pantauan jam 11.00 wib, pelaksanaan Pilkades di 68 desa di Kabupaten Tangerang yang masuk dalam wilayah hukum Polda Banten berjalan aman.
“Apresiasi diberikan kepada panitia pelaksana Pilkades yang telah melakukan rangkaian pemilihan dengan disiplin protokol kesehatan, ditambah beberapa inisiatif panitia untuk membuat gerai vaksin di TPS sehingga mencegah cluster baru Covid-19 dalam Pilkades,” ujar Shinto.
Kemudian apresiasi juga diberikan pada petugas pengamanan baik dari unsur Polri, bantuan dari unsur TNI, personel pengamanan TPS dari Linmas yang sampai saat ini bekerja dengan totalitas sehingga pelaksanaan Pilkades aman, sehat dan kondusif.
Dari pantauan dilapangan, terlihat masyarakat antusias mengikuti pilkades.
“Partisipasi masyarakat pemilih terpantau juga cukup tinggi, hingga 80% lebih di tiap TPS,” tambah Shinto.
Terakhir Shinto optimis bahwa pelaksanaan pleno di tingkat TPS hingga tingkat Desa dan Kecamatan dapat berlangaung aman, sehat dan kondusif.
“Personel pengamanan akan tegas melakukan penegakan hukum jika ada ekses gangguan kamtibmas dari pelaksanaan Pilkades ini,” tutup Sinto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Beri Semangat Prajurit TNI-Polri, Kapolri: Pengabdian Terbaik Kepada Bangsa dan Masyarakat di Papua

PAPUA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyapa sekaligus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *