Kalemdiklat Polri Pimpin Meeting Virtual Vaksinasi Serentak Nusantara dari Pendopo Kabupaten Lebak


Lebak – Kalemdiklat Polri memimpin langsung kegiatan vaksinasi serentak yang diikuti seluruh Polda dan Polres se-Indonesia dalam rangka monitoring capaian vaksinasi nasional dari Pendopo Kabupaten Lebak pada Jumat (25/03).

Kegiatan meeting virtual dipimping langsung oleh Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. Rycko Amelza Dahniel didampingi Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto, Anjak Utama Lemdiklat Polri Irjen Pol Drs. Asep Syahrudin, Karo Jianbang Lemdiklat Polri Brigjen Pol Dr. Juansih, PJU Polda Banten, Kapolres Lebak, Dandim 0603 Lebak, Wakil Bupati Lebak dan Kadinkes Lebak.

“Hari ini saya memimpin pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak nasional di Pendopo Kabupaten Lebak yang diikuti oleh seluruh Polda dan Polres se Indonesia,” ujar Rycko Amelza.

Rycko Amelza memaparkan pencapaian vaksinasi nasional sesuai data terkini yaitu untuk 93% dosis 1, 75% dosis 2 dan dosis 3 masih 8,7%. “Saya himbau agar Polda, Polres, Polsek bersama TNI dan Pemda dapat aktif mendatakan warganya yang belum divaksin, sehingga dapat dimotivasi kembali untuk akselerasi vaksinasi,” lanjut Rycko Amelza.

Saat memimpin meeting virtual di Pendopo Kabupaten Lebak tersebut Rycko Amelza juga menyampaikan data propinsi yang tertinggi dalam capaian vaksinasi yaitu DKI Jakarta sebanyak 125%, Bali sebanyak 105%, Yogyakarta sebanyak 102,4%, Kepulauan Riau sebanyak  92,81%, dan Kalimantan Timur sebanyak 83,8%.

“Untuk menjadi atensi bersama bagi kita mencapai target akselerasi vaksinasi terutama vaksinasi kedua dan booster menyambut Ramadhan dan Lebaran mendatang,” ajak Rycko Amelza.

Rycko Amelza menambahkan sesuai data, kematian tertinggi akibat Covid-19 berada di wilayah Jawa Tengah dengan 32.000 lebih kematian, Jawa Timur 31.000 kematian, Jawa Barat dan DKI Jakarta dengan sekitar 15.000 kematian dan Yogyakarta sekitar 5.700 kematian saat pandemi Covid-19. “Kemudian untuk kematian terendah akibat Covid-19 ada di Maluku, Maluku Utara, Papua Barar dan Gorontalo,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui bahwa tingkat positivity rate saat ini mulai turun dan pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat jelang Ramadhan dan Lebaran, seperti diperbolehkannya shalat taraweh dan sholat berjamaah dengan disiplin Prokes dan diperbolehkannya mudik tanpa surat keterangan dengan syarat harus lengkap vaksinasi booster.

Diakhir, Kalemdiklat Polri dalam kegiatan vaksinasi serentak nasional menyempatkan menyapa pelaksanaan vaksinasi yang ada di Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Timur, Polda Maluku dan Polda Jawa Barat.

“Terakhir, saya menghimbau mari bersama-sama kita memotivasi masyarakat yang belum divaksin agar mau dilakukan vaksinasi, dengan harapan dapat membentuk herd immunity nasional dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …