Kanit Binmas Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Hadiri Pelantikan Kwaran Mandalawangi



PANDEGLANG, BANTEN,- Kanit Binmas Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Polda Banten menghadiri acara Pelantikan Pengurus Mabiran, Mabigus, Pengurus Kwartir Ranting periode 2021-2024 dan rapat kerja gerakan Pramuka kwartir ranting Mandalawangi, di aula gedung koperasi kagum, pada Kamis (17/02/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk merealisasikan program jangka panjang Dewan Kerja Ranting sekaligus menambah semangat kepramukaan di wilayah Kwartir Ranting Mandalawangi.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, Drs. H. Dodo Djuanda (Ketua Kwartir Cabang Pandeglang), Ali,S.Pd MG (Ketua Kwarran Kec. Mandalawangi), TB. Ahmad Djuweni,S.Sos (Mabiran) selaku Camat Mandalawangi, Kormin Kec. Mandalawangi, Kapolsek Mandalawangi diwakili Kanit Binmas Aipda Rona, Kapten Inf. Mulyana (Danramil Mandalawangi) dan anggota Babinsa, Para Mabigus se-kecamatan Mandalawangi dan Kwarran Kecamatan Mandalawangi.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Mandalawangi Kompol Totok Warsito melalui Kanit Binmas Aipda Rona juga berkesempatan memberikan materi tentang Kepemimpinan kepada para Pramuka yang hadir pada acara tersebut.

Saat ditemui disela-sela kegiatannya Aipda Rona mengatakan gerakan pramuka merupakan karakter siswa, dimana didalamnya berupa pembelajaran pembentukan kepemimpinan, kerja sama, solidaritas, mandiri dan keberanian.

“Pramuka harus bisa menjadi tauladan dan menjadi contoh bagi siswa-siswi dan masyarakat dalam hal kedisiplinan terhadap aturan-aturan peraturan perundang-undangan yang mengatur kehidupan bernegara,” kata Aipda Rona

Dalam sambutannya Ketua Kwartir Ranting Ka Ali, S. Pd. MG mengatakan bahwa Gerakan Pramuka merupakan organisasi pembangun karakter. Dengan dibuktikan adanya Tri Satya dan Dasa Dharma sebagai kode etik dan kode kehormatan seorang Pramuka.

Ali juga menyebut bahwa Pramuka harus dapat mengikuti perkembangan revolusi digital yang begitu pesat, dengan tidak hanya mengedepankan kemampuan teknik kepramukaan.

“Melainkan dengan kemampuan berfikir yang tinggi, pengetahuan yang luas, serta keterampilan yang hebat, ditambah lagi dengan softskill individu yang dimiliki setiap pramuka. Sehingga dapat mewujudkan mimpi besar Kwartir Ranting Gerakan Pramuka kecamatan Mandalawangi,” ungkapnya

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …