Kanit Binmas Polsek Petir Memberikan Pembinaan Dan Pelatihan Ke Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kecamatan Petir

SERANG – Kanit Binmas Polsek Petir Aipda Heri Susanto. SE memberikan materi  Pelatihan Ke Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) se Kecamatan Petir dalam Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Sat Linmas Desa di halaman Kantor Kecamatan Petir. Jumat (22/09) pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menjelaskan dilokasi berbeda dalam menjalankan  Program Commender Wish Kapolres Serang dengan Serang Sakti Gema Cidurian yaitu Ngariung (Ngopi Sambil Jaga Kampung) dengan memberikan pelatihan Linmas yang dapat berperan aktif dalam menjaga lingkungan tempat tinggalnya. Pemberian pelatihan kepada Sat Linmas Desa se Kecamatan Petir dalam memberikan pelatihan PBB untuk meningkatkan kedisiplinan yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas.

“Kami memberikan pelatihan kepada anggota Sat Linmas Desa Kec. Petir dalam melaksanakan tugasnya sebagai Pam Swakarsa dan sebagai keamanan lingkungan. Kami memberikan materi – materi tentang penanganan keamanan lingkungan  dan sebagai perwakilan keamanan lingkungan dapat menjaga Kamtibmas desa tersebut”, ujar Kanit Binmas.

“Pelatihan tersebut yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Petir  yang bertemakan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Linmas Tahun 2023 dan kami juga memberikan pesan – pesan Kamtibmas kepada peserta pelatihan Linmas tersebut”, ungkap Aipda Heri Susanto. SE.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …