Kanit Binmas Polsek Purwakarta Polres Cilegon Melaksanakan Bina Satpam Agar Lebih Profesional

CILEGON- Polda Banten Polres Cilegon Polsek Purwakarta Ps. Kanit Binmas Aiptu Surahman Melaksanakan Pembinaan kepada Satpam Rumah sakit IHC atau Satuan Pengamanan merupakan pengemban fungsi Kepolisian terbatas. Dalam tugasnya Satpam berperan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjaatau penugasannya.

Dalam pembinaan Satpam, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan tanggung jawab Polri. Dimana Polri bertanggung jawab dalam membina, melatih dan mengawasi pelaksanaan tugas Satpam.

Ps.kanit Binmas Aiptu Surahman dan anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Agustoni pada jumat (23-12-2022) melaksanakan Melaksanakan pembinaan Samjas supaya mendukung dalam pekerjaan tugas nanti menjaga kesehatan supaya pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Dalam kunjungannya Polisi memberikan arahan dan semangat kepada Satpam untuk lebih
peka terhadap hal-hal yang mencurigakan dan berpotensi terjadinya kejahatan.

Menurut Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Purwakarta IPTU Iwan Sofiyan di wilayah banyak terdapat perusahaan dan areal yang memakai jasa pengamanan Satpam maka dari pada itu karna mereka kepanjangan dari tangan kepolisian harus selalu di bina supaya menjadi mitra kepolisian.

“Kami terbantu dengan adanya Satpam, Rasio Polisi yang tidak memenuhi jumlah optimal
terkadang tidak dapat mencakup semua lini dalam pengamanan. Dalam pelaksanaan tugas Satpam, Polres Sanggau sering bekerjasama, memberikan pelatihan,
pembinaan dan arahan terkait teknis pelaksanaan tugas Satpam” ujar
Kapolres Cilegon.

Dalam kesempatan itu, Aiptu Surahman juga mengecek kelengkapan Satpam berupa tongkat dan Borgol agar Satpam dapat meningkatkan profesionalnya dalam bekerja.

Kemudian Bhabinkamtibmas menyampaikan agar Satpam segera memberitahukan setiap
permasalahan kamtibmas yang tejadi agar segera dapat ditindak lanjuti.

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …