Kapolda Banten Buka Kegiatan Rakernis Fungsi Binmas

img-20190827-wa0076

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang- Polda Banten menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) pengemban fungsi Binmas di Aula Polda Banten, acara Rakernis ini dibuka secara resmi oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si yang di dampingi oleh Irwasda Polda Banten Kombes Pol I Nyoman Labha Suradnya, M.M dan Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito, S.H.,SIK.,M.Si. Selasa (27/08/2019) Pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Rakernis diwali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan laporan Ketua Pelaksana Rakernis Fungsi Binmas yang disampaikan oleh Dir Binmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito, S.H.,SIK.,M.Si. dalam laporannya Oki menyampaikan Latar belakang kegiatan Rakernis Ditbinmas Polda Banten dan jajarannya.

“Kegiatan ini merupakan kesiapan Dirbinmas Polda Banten dan Jajaran dalam rangka pengamanan Pilkades di wilayah hukum Polda Banten agar penyelenggaraan pilkades berlangsung dengan sukses, tentu harus dibarengi dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Disinilah peran penting Polri sebagai pengemban fungsi pemerintah yang bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, untuk bertanggung jawab dalam mengawal pelaksanaan Pilkades agar berjalan dengan aman, damai dan tertib.” Ucapnya.

Sementara itu Dalam sambutannya Kapolda Banten mengatakan bahwa untuk merealisasikan tugas pokok Polri tidak bisa bekerja sendiri namun juga membutuhkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat.

“Dalam merealisasikan tugas pokok Polri yaitu memelihara Kamtibmas, menegakan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, Polri tidak bisa bekerja sendiri namun perlu adanya dukungan dari seluruh komponen Masyarakat, sehingga diperlukan adanya sinergi Polisionil, sinergi Polisolional dapat terwujud apabila adanya sikap saling proaktif diantara Polri dan masyarakat, sehingga kehidupan masyarakat yang aman, tentram, damai dan sejahtera, serta harapan untuk merealisasikan Polri yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter) dapat terwujud.” Kata Kapolda

Lebih lanjut Jendral bintang dua ini pun menyampaikan kepada jajaran binmas Polda Banten agar dapat memahami bahwa Rakernis yang sedang dilaksanakan merupakan sarana untuk mengkaji dan mengevaluasi terkait pencapaian dan hambatan pelaksanaan tugas dalam memelihara Kamtibmas sehingga kedepannya akan mampu menetapkan serta merumuskan kebijakan yang dapat mengatasi berbagai hambatan tersebut sehingga dapat mencapai hasil yang diharapkan.

“Untuk kita pahami bersama, Rakernis yang kita laksanakan, merupakan sarana bagi kita semua, untuk mengkaji dan mengevaluasi, baik terkait pencapaian maupun hambatan pelaksanaan tugas dalam memelihara Kamtibmas, dengan anev yang kita lakukan, diharapkan kita akan mampu menetapkan serta merumuskan kebijakan dan program-program, yang dapat mengatasi berbagai hambatan yang ada, sehingga seluruh pelaksanaan tugas dapat berjalan secara efektif dan efisien serta mencapai hasil yang diharapkan.” Harap Kapolda

Mengakhiri Sambutannya Kapolda Banten menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengemban fungsi Binmas jajaran Polda Banten atas dedikasi dan loyalitasnya dan kepada Panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan Rakernis sehingga dapat berjalan dengan baik dan mengajak seluruh peserta Rakernis untuk bekerja dengan cerdas, tuntas, dan ikhlas.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengemban fungsi Binmas jajaran Polda Banten atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukan dalam memelihara Kamtibmas, selanjutnya saya ucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah mempersiapkan Rakernis ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar, ” Marilah Kita Bekerja dengan Cerdas, Bekerja Dengan Tuntas dan Bekerja dengan Ikhlas.”” Tutup Kapoda.

Rakernis Fungsi Binmas Polda Banten kali ini di ikuti dan di hadiri oleh seluruh pejabat utama Polda Banten, para Kapolres, para Kapolsek dan para kasat Binmas serta anggota pengemban Fungsi Binmas Polda Banten.

About

Check Also

DEDIKASI EDY SUMARDI SEBAGAI KABIDHUMAS POLDA BANTEN

Serang – Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., M.H Sebelum Memulai Kiprahnya di Tanah Jawara Telah Melalang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *