Kapolda Banten Cek Kesiapan Pengamanan Kunjungan Presiden

Cilegon-Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melakukan kunjungan dalam rangka meninjau persiapan kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tanggal 21 September mendatang.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda mengecek kesiapan pengamanan di lokasi kunjungan Presiden.

“Jadi pada prinsipnya kunjungan ini mengecek titik-titik yang akan diamankan pada kunjungan Presiden,” terang Kapolda Banten, Senin (20/09).

Lanjut dia, pengamanan tersebut juga dilakukan sesuai dengan tugas. Pengamanan kunjungan Presiden akan dilakukan dengan beberapa ring pengamanan.

Polda dan Polres sendiri akan berada pada pengamanan ring ke tiga. Dimana untuk mengantisipasi gejolak yang mungkin timbul, karena pengamanan sendiri melibatkan personel baik TNI dan Polri.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menjelaskan jika kunjungan Presiden Joko Widodo dalam rangka meresmikan Hot Strip Mill 2 yang berlokasi di kawasan PT. Krakatau Steel Cilegon Banten.

“Kita harus memastikan rangkaian kegiatan aman, lancar dan tertib mulai awal sampai kembalinya Presiden bersama rombongan,” terang Kabid Humas.

Ia menjelaskan lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden harus disterilkan dari gangguan.

“Sebelum Presiden datang, lokasi harus dipastikan steril dan aman, untuk itu perlu kita cek bersama dulu,” pungkasnya disela mendampingi Kapolda Banten. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Jamin Keamanan di PT Indonesia Power Suralaya, Ditpamobvit Polda Banten Beri Pengamanan

CILEGON – Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di Indonesia Power Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *