Kapolda Banten Dampingi Kapolri dan Rombongan Tinjau Pos Pengamanan Nataru di Pelabuhan Merak

Merak – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan rombongan dalam meninjau dan monitoring Pos Pengamanan Nataru di Pelabuhan Merak pada Rabu (22/12).

Dalam peninjauannya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo   didampingi Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto dan PJU Mabes Polri serra dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kepala BNBP Doni Munardo.

Adapun kunjungan kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama rombongan ini dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Pelabuhan Merak, Provinsi Banten.

“Hari ini Bapak Kapolri didampingi PJU Mabes Polri  beserta beberapa Menteri mengunjungi Pelabuhan Merak. Dimana kedatangannya untuk memastikan pelaksanaan pengamanan Nataru dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ujar Rudy Heriyanto usai mendampingi kunjungan kerja Kapolri.

Kapolri beserta rombongan meninjau pos pengamanan dan pos pelayanan yang disiapkan oleh Polres Cilegon yang bertempat di Pelabuhan Merak dengan tujuan untuk memastikan kesiapan dalam melakukan pelayanan kepada pelaku perjanalan jalan yang hendak menuju Lampung maupun Banten.

“Benar, tadi Bapak Kapolri beserta rombongan meninjau pos pengamanan dan pos pelayanan yang ada di Pelabuhan Merak guna memastikan mobilitas masyarakat yang hendak ke Lampung maupun Banten dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” jelas Kapolda Banten.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolri beserta rombongan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dan swab test random yang dilaksanakan di pos pengamanan dan pos pelayanan Pelabuhan Merak. “Kapolres Cilegon memamparkan kepada Kapolri dan rombongan atas kesiapan personel dalam pelaksanaan pengamanan Nataru serta penugasan tenaga kesehatan dalam melakukan pelayanan vaksinasi dan swab test random bagi pelaku perjalanan,” ucap Rudy Heriyanto.

Kapolri berharap pelaksanaan pengamanan Nataru di Pelabuhan Merak dapat berjalan aman dan konudusif, serta masyarakat bisa terlayani dengan baik.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …