Kapolda Banten Ikuti Courtessy Call Kapolri Dengan Ketum Rabithah Alawiyah Melalui Zoom Meeting

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto didampingi oleh Dirbinmas Polda Banten, Koorspripim Polda Banten, Pamen Ditintelkam Polda Banten, Pamen Humas Polda Banten dan Pamen Roops Polda Banten ikuti Courtessy Call Kapolri dengan Ketua Umum Rabithah Alawiyah Pusat secara Video Conferrence di Ruang Vicon Mapolda Banten, Sabtu (30/01/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto menjelaskan tentang kegiatan zoom meeting yang diikutinya tersebut.

“Tadi kami mengikuti zoom meeting kegiatan kunjungan bapak Kapolri ke kantor pusat Rabithah Alawiyah yang berlokasi di jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (30/01/2021).

Rudy Heriyanto juga menjelaskan jika dalam kunjungannya Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit membicarkan bagaimana ke depan antara Umara dan Ulama mampu bersinergi dalam melakukan banyak hal disamping juga tentunya menerima masukan bagaimana Polisi mampu memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan kepada masyarakat dalam kegiatan yang berbentuk Harkamtibmas (pemeliharaan ketertiban masyarakat).

“Rabithah Alawiyah memiliki peran yang penting dalam pembinaan masyarakat secara umum. Ini tak terlepas dari struktur Rabithah yang memiliki 68 DPC di seluruh Indonesia,” jelas Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto juga mengungkapkan bahwa Kapolri meminta para Kapolda untuk melakukan silaturahmi dan komunikasi dengan para ulama dan habib untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, karna keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah prioritas utama

“Agar kami para Kapolda dan jajaran untuk bersama-sama bersinergi antara ulama dan habaib terkait pencegahan situasi pandemi Covid-19 dengan cara mengedukasi kepada masyarakat agar ikut mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19, dan ini sangat perlu bantuan para habaib yang menjadi teladan bagi umat,” ungkap Rudy Heriyanto.

Lanjut Rudy Heriyanto, “Selain itu agar bersama-sama melakukan upaya penegakan hukum terkait ujaran kebencian didunia maya yang mengandung sara yang bisa memecah umat, suku maupun ras. Karena itu merupakan tugas kita bersama baik Polri dan Rabithah Alawiyah sebagai bagian dari anak bangsa untuk terus berusaha menjaga kedamaian di tengah masyarakat serta menjaga keutuhan NKRI”.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa program prioritas Jenderal Polisi Listyo Sigit adalah menjalin silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama.

“Tadi kami jajaran Polda Banten mengikuti zoom meeting Courtessy Call Kapolri dengan Ketua Umum Rabithah Alawiyah yang bertujuan untuk menjalin sinergitas, silaturahmi, kerjasama sekaligus kordinasi dengan para ulama Indonesia,” pungkas Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Tim Warung Jumat Polda Banten Kunjungi Warga Yang Membutuhkan di Pandeglang

Pandeglang – Tim Warung Jumat Barokah Polda Banten salurkan puluhan paket sembako dan masker kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *