Kapolda Banten Ikuti Video Conference Pelaksanaan Vaksinasi Massal Serentak Se-Indonesia

Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto didampingi PJU Polda Banten, Kapolres Serang, Dandim 0602 Serang, dan Bupati Serang mengikuti video conference pelaksanaan vaksinasi massal serentak Se-Indonesia dalam rangka percepatan vaksin menuju Herd Immunity Nasional, di Polres Serang pada Kamis (16/12).

Video conference dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang diikuti oleh Polda seluruh Indonesia.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto menyampaikan bahwa Polda Banten mengikuti video conference pelaksanaan vaksinasi massal serentak Se-Indonesia, “Hari ini saya didampingi Pejabat Utama Polda Banten bersama Kapolres Serang, Dandim 0602 Serang, dan Bupati Serang baru saja mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal serentak Se-Indonesia yang di pimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan diikuti oleh Polda seluruh Indonesia,” ujar Rudy.

Rudy Heriyanto mengatakan amanat bapak Kapolri untuk percepatan vaksinasi percepatan vaksinasi Covid-19 dalam rangka mencapai target 70 persen guna terbentuknya Herd Immunity Nasional, sebagaimana harapan dari Presiden Indonesia Jokowi, “Harapan bapak Kapolri dalam kurun waktu kedepan sampai dengan minggu terakhir, kita betul-betul, bisa mencapai target 70 persen. Sebagaimana menjadi target Pak Presiden, agar betul-betul terbentuk kekebalan komunitas yang diharapkan,” kata Kapolda Banten menyampaikan arahan Kapolri.

Rudy Heriyanto menyampaikan adapun peserta dalam vaksinasi yang digelar di Polda Banten adalah masyarakat sekitar yaitu lansia, pelajar sekolah, santri sekolah, dan masyarakat Disabilitas dengan jumlah sebanyak 4000 vaksin, dosis pertama dan kedua didukung tim vaksinator dari Polres Serang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang. “Saya melihat masyarakat dan pelajar antusias untuk divaksin hari ini, meskipun cuaca sangat panas, namun tidak menyurutkan animo masyarakat,” ucap Rudy Heriyanto.

Terakhir Kapolda Banten menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang sudah antusias untuk mengikuti akselerasi vaksinasi. Menurutnya, masyarakat tak perlu khawatir dengan segala bentuk hoaks terkait dengan vaksin, vaksin justru memberikan kekebalan imunitas, melindungi diri sendiri dan orang lain. “Terimakasih untuk masyarakat yang sudah mengikuti vaksin, bagi yang belum jangan ragu-ragu untuk ikut vaksinasi, petugasnya siap, vaksinnya siap. tinggal bagaimana kemudian masyarakat berbondong-bondong datang di gerai vaksin yang sudah disiapkan TNI-Polri, Pemprov dan seluruh relawan,” tutup Rudy Heriyanto. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …