Kapolda Banten Kunjungi KPU, Cek Kesiapan Pengamanan Personil

whatsapp-image-2020-09-04-at-15-09-15

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Kab. Serang – Kepala Kepolisian Daerah Banten Irjen Pol Fiandar berkunjung ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang guna memastikan kesiapan para para personil dan kesiapan petugas penyelenggara dalam pendaftaran bakan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Serang. Jumat(04/09/2020).

“Kami memastikan seluruh tahapan pilkada seremntak ini berjalan damai< aman dan demokratis, dengan begitu kami melakukan pengecekan ke KPU.”ujar Fiandar.

“Pada pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati, para personil disiagakan guna memberikan pengamanan berjalannya tahapan pendaftaran para calon ini hingga sampai dengan hari pelaksanaan pemungutan suara nanti.”terangnya.

Kapolda mengintruksikan kepada personil guna menjaga KPU selama 1X24 jam, personil juga mesti mengawasi sekitar lingkungan KPU guna mencegah hal-hal yag tidak diinginkan.

Jendral Bintang Dua ini menambahkan, masyarakat diminta memberikan hak pilih dan semua stake holder bersama sama menjamin prosesnya berjalan aman dan damai.

“Pada intinya kami sudah siap dalam memberikan pengamanan tahapan-tahapan jalannya pilkada serentak yang akan dilaksanakan nanti”.tutup Fiandar.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Bnaten Kombes Pol Edi Sumardi mengatakan, kegiatan kunjungan tersebut dilaksanakan untuk memastikan pengamanan KPU secara maksimal dari kepolisian.

“Semoga pengamanan secara maksimal ini berjalan lancar baik dari mulai tahapan pendaftaran para calon hingga ke tahapan pemungutan hak suara nati”ujar Edi.

Lanjut Kabid Humas, “Tidak hanya itu, sudah diperintahkan pula kepada seluruh Polres jajaran yang menyelenggarakan Pilkada kantor KPU maupun Bawaslu untuk dijaga ketat sesuai aturan yang berlaku guna menghindari hal-hal yag tidak diinginkan.”tuturnya.

“Meminta kepada seluruh personil bersikap netral dan siap untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dan para calon, kepada masyarakat juga bersama-sama menciptakan suasana kondusif jangan sampai melakukan hal-hal yang bisa merugikan kita semua.”tutup Kombes Edi.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …