Kapolda Banten Pimpin Upacara Pelantikan Bintara Polri T.A.2020/2021

PANDEGLANG – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, S.H., M.B.A memimpin upacara pelantikan Diktuba Bintara Polri T.A 2020-2021 di SPN Mandalawangi Polda Banten, Senin (28/06/2021).

Dalam kegiatan ini Kapolda Banten didampingi para PJU Polda Banten dan dihadiri oleh para Kapolres/ta jajaran, Korem 064/Maulana Yusuf, dan undangan lainnya.

Dalam Pelantikan kali ini ada sebanyak 192 orang Bintara dan proses pelantikan diawali dengan Pengambilan Sumpah , pemeriksaan pasukan dan Pernyataan Penutupan Pendidikan oleh Kapolda Banten selaku Inspektur Upacara.

Kemudian, Penanggalan Tanda Siswa, Pemasangan Tanda Pangkat Efektif, Penyerahan Ijazah dan Pemberian Penghargaan kepada 2 orang siswa terbaik pada bidang akademik, mental dan jasmani.


Rudy Heriyanto menyampaikan amanat Kapolri, keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan ini sebagai anugerah dari Allah SWT yang patut disyukuri. Untuk itu tunjukkanlah bahwa kalian para lulusan Diktukba Polri adalah anggota Polri yang berprestasi.

“Dalam pelaksanaan tugas nantinya, Bintara Remaja ini juga harus mampu menunjukkan kinerja yang baik serta disiplin yang tinggi,” ungkap Rudy Heriyanto.

Pada kesempatan ini, Kapolda menyampaikan beberapa penekanan, antara lain niatkan seluruh pelaksanaan tugas sebagai ibadah dan laksanakan tugas dengan penuh semangat, tanggung jawab dan keikhlasan.

“Jaga sinergitas bersama TNI dan seluruh Stakeholder, karena kita tidak bisa melakukan tugas sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari mitra lainnya,” katanya.

Mengakhiri amanatnya Kapolri, Rudy Heriyanto mengucapkan terimakasih kepada Kalemdiklat Polri, Kepala SPN, Para Gadik dan Instruktur, atas terlaksananya proses pendidikan ini dengan lancar.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan pelaksanaan Upacara Pelantikan Bintara Lulusan Diktukba Polri T.A 2020-2021 di SPN Polda Banten berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dirinya juga memberikan penekanan kepada Bintara Remaja untuk dipedomani, agar setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT Tuhan yang maha esa.

Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab dan keikhlasan, serta senantiasa mempedomani nilai-nilai luhur tribrata dan catur prasetya.

“Jangan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas,” ucap Edy Sumardi. (Hari/Bidhumas)

About admin _

Check Also

Hari ke-6 Ops Bina Kusuma Maung 2021, Polres Serang Kembali Himbau Pelajar Tentang Prokes

SERANG | Kegiatan oprasi Bina Kusuma Maung II hari Ke-6 T.A. 2021, Polres Serang Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *