Kapolda Banten Resmikan Mako Polsubsektor Tunjung Teja dan Binuang Serta Barak Dalmas Polres Serang

Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto meresmikan Mako Polsubsektor Tunjung Teja dan Binuang Serta Barak Dalmas Polres Serang yang bertempat di Polsubsektor Tunjung Teja Desa Kemuning Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang pada Jumat (23/12) sekitar pukul 08.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Serang Drs. H. Pandji Tirtayasa, M.Si, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim, SE, Kasdim 0602/Serang Letkol Inf Augus Moniz lopez, Pejabat Utama Polda Banten beserta Kapolres jajaran dan unsur Forkopimda Kabupaten Serang lainnya.

Dalam kesempatannya Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto menyampaikan bahwa pembangunan sarana dan prasarana ini merupakan bukti nyata kehadiran Polri di tengah masyarakat. “Saya berharap Polda Banten dapat mewujudkan pelayanan publik yang semakin optimal sehingga kepuasan masyarakat terhadap Polri dapat terus meningkat seiring dengan Program Prioritas Kapolri yaitu meningkatkan kualitas pelayanan publik Polri yang akhirnya bermuara pada peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” kata Rudy.

Rudy juga mengungkapkan bahwa marwah kepolisian bukan ditentukan oleh megahnya gedung tempat bekerja namun ditentukan oleh kapasitas sumber daya manusianya. “Saya sampaikan beberapa penekanan kepada Kasatker dan personel jajaran Polres Serang yakni jadikan bangunan kantor ini sebagai media untuk membangun sinergi dan mendekatkan Polri kepada masyarakat, rawatlah dan pelihara gedung kantor ini, gunakan fasilitas negara ini untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati, jalin komunikasi dan kerja sama serta perkuat sinergitas dan hilangkan ego sektoral,” tegas Rudy.

Sementara itu Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menjelaskan terkait peresmian Polsubsektor Tunjung Teja. “Bangunan Polsubsektor Tunjung Teja berasal dari tanah hibah yang diberikan Tokoh Masyarakat H. Buhory serta bangunan hibah dari H. Hariji bertempat di Desa Kemuning Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang dengan luas bangunan 275 M2 dan berbagai macam fasilitas seperti ruang penjagaan, ruang Kasubsektor, kamar mandi serta ruang tahanan,” kata Yudha.

Kemudian Yudha menambahkan terkait peresmian Polsektor Binuang. “Pembangunan Polsubsektor Binuang berasal dari tanah hibah Bapak Deny Firdaus Surya Ningrat S. So.s dan bangunan dari Pemkab Serang yang bertempat di depan kantor Kecamatan Binuang dengan luas bangunan 45 M2 dan fasilitas berupa ruang Kasubsektor, ruangan staf, ruang penjagaan serta kamar mandi,” tambah Yudha.

Yudha juga menerangkan terkait peresmian pembangunan Barak Dalmas Polres Serang. “Sumber anggaran pembangunan barak berasal dari APBN melalui program Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), dimana luas bangunan Barak Dalmas Polres Serang yaitu 238 M2 terdiri dari 2 Lantai dengan fasilitas terdapat 8 kamar tidur berikut kamar mandi disetiap kamar dan fasilitas olahraga seperti tempat pull up serta tempat push up,” ujar Yudha.

Diakhir Yudha berharap dengan adanya penambahan fasilitas dapat menambah semangat kerja personel. “Saya berharap dengan adanya penambahan fasilitas bisa menambah semangat personel dalam pelaksanaan tugas,” tutup Yudha.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polsek Cinangka Polres Cilegon Polda Banten Laksanakan “SOWAN SESEPUH”

  Cilegon -Bhabinkamtibmas Cinangka melaksanakan giat berupa “SOWAN SESEPUH” Kepada Sdr Oken Tokoh Agama Desa …