Kapolda Banten Tinjau simulasi pelaksanaan ibadah sesuai Protokol Kesehatan di Masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa.

whatsapp-image-2020-05-29-at-18-42-52

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Tangerang, Banten – Pastikan Protokol kesehatan dilaksanakan pada Tempat ibadah , Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar kunjungi simulasi pelaksanaan Ibadah pada new normal,di gelar di Masjid Agung Al Amjad Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Jum’at 29/05/2020.

Kunjungan Kapolda Banten yang di dampingi oleh Danrem 052/Wijaya Krama Brigjen Tri Budi Utomo beserta PJU di sambut langsung oleh Bupati Tangerang Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli dan turut hadir Waka polres metro tangerang, KapolresTangsel, Dandim kabupaten Tangerang, Camat se- kabupaten tangerang, Ketua MUI Kecamatan Se-kabupaten tangerang dan Ketua DMI Se-kabupaten tangerang.

Pada kesempatan tersebut kapolda Banten Irjen Pol Fiandar kepada awak Media menyampaikan terimakasih kepada Bupati Zaki dalam simulasi dalam rangka persiapan pelaksanaan new normal yang akan diterapkan di Kabupaten Tangerang. dalam hal tersebut TNI dan Polri bersama-sama mengajak masyarakat disiplin dan mematuhi norma-norma protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.
Personel TNI-Polri dan Satpol PP berjumlah 885 yang akan mengamankan di 120 titik.

“Bersama Danrem 052/Wijayakrama dan Polda Banten meyakini dan mendukung program pemerintah yaitu untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam penerapan new normal di rumah ibadah di Kabupaten Tangerang dalam menghadapi Covid- 19”, ungkap Kapolda.

“Kami memastikan di tempat ibadah sudah mengikuti protokol kesehatan seperti sudah ada tempat cuci tangan dan jemaahnya memakai masker dan menjaga jarak dalam beribadah. Hal tersebut kita akan awasi secara berjenjang melalui TNI dan Polri,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa New Normal ini adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar protokol kesehatan dalam beribadah guna mengatisipasi Covid- 19.

“Ya, New Normal yang dimaksud adalah upaya menyelamatkan hidup warga, terutama warga yang melaksanakan ibadah dengan menggunakan standar protokol kesehatan yang ditetapkan, hingga jemaah aman dari cemaran Covid-19, ” Jelas Edy.(Bid Humas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …