Kapolda Pimpin Taklimat Akhir Wasrik Itwasda Polda Banten Tahap II TA 2020

whatsapp-image-2020-11-18-at-17-26-51

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, SERANG – Pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) rutin Itwasum Polri TA 2020 di Polda Banten telah berakhir. Berakhirnya kegiatan tersebut, ditandai dengan pelaksanaan Taklimat Akhir Wasrik Itwasda Polda Banten, Rabu (18/11/2020) di Aula Rupatama Mapolda Banten.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar dan didampingi oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny serta Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Banten, Kapolres/ta Jajaran Polda Banten.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Banten mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim jajaran Itwasda Polda Banten dan para Kasatker jajaran yang telah bekerja sama dalam melaksanakan Wasrik Rutin Tahap II T.A. 2020.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menjelaskan bahwa pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu fungsi manajemen kepolisian yang tidak dapat dipisahkan dengan fungsi-fungsi manajemen lainnya.

“Pengawasan dan pemeriksaan dilakukan untuk memastikan akuntabilitas aparatur Polri yang jujur dan bersih, guna mencegah terjadinya penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang yang dapat berakibat pada kerugian keuangan negara maupun menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri, serta guna menjamin terselenggaranya tugas Polri secara transparan dan akuntabel untuk melaksanakan program-program dalam rencana kerja Polda Banten,” kata Fiandar.

Fiandar juga mengatakan bahwa wasrik merupakan bagian dari siklus organisasi yang harus dilaksanakan untuk perbaikan organisasi agar menjadi semakin lebih baik. Dari temuan yang dilakukan pada saat Wasrik tentunya ada temuan positif dan negatif.

“Saya berharap pada temuan positif yang ditemukan nantinya dapat juga diterapkan oleh para Kasatker lainnya, serta dilaksanakan secara konsisten. Namun apabila ada temuan yang negatif harus segera dievaluasi dan koreksi agar temuan tersebut tidak terulang kembali,” ucap Fiandar.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, “Kepada semua Satker jika ada kesalahan segera diperbaiki agar memperbaiki tidak ada temuan berulang pada wasrik berikutnya,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …