Kapolres Cilegon Himbau Pemudik Agar Waspada Terhadap Cuaca Ekstrem

Cilegon-Cuaca buruk yang terjadi di Selat Sunda menyebabkan tejadinya gelombang tinggi air di Pelabuhan Merak membuat proses bungkar muat kendaraan menjadi terhambat sehingga terjadi kepadatan kendaraan yang akan menyeberang dari Merak menuju Bakauheni.

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro menghimbau kepada pengguna jasa kapal ferry khususnya lintasan Merak-Bakauheni agar tetap berhati-hati saat melakukan penyeberangan. “Waspadai cuaca buruk, dan pastikan kondisi stamina dan kendaraan agar tetap sehat dan prima,” tandas dia.

Dimohon untuk para pemudik yang akan menyebrang ke Pulau Sumatra agar bersabar. “Ikuti antrian jangan sampai saling berebutan serta ikuti arahan dari petugas yang ada di Pelabuhan Penyeberangan Merak,“ tambah Eko.

Untuk itu, sambung Eko, kepolisian akan terus berkoordinasi secara intensif khususnya dengan BMKG dan otoritas pelabuhan agar perjalanan dari Merak menuju Bakauheni aman dan lancar sampai tujuan. “Kepolisian secara aktif dan berkelanjutan akan mengamankan dan mengatur lalu lintas kendaraan menuju Pelabuhan Merak,” ujarnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polsek Cijaku Polres Lebak Laksanakan Patroli Dialogis Rutin Malam Hari

Guna antisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Cijaku Polsek Cijaku Polres Lebak melaksanakan Patroli …