KAPOLRES CILEGON MENGISI KULIAH UMUM DI KAMPUS UNTIRTA CILEGON

whatsapp-image-2017-03-08-at-15-12-50

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Dalam rangka Meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Hukum Menuju Banten Bersatu, Kapolres Cilegon AKBP R. Romdhon menghadiri dan menjadi narasumber pada pelaksanaan Kuliah Umum di  Kampus Untirta Teknik Cilegon, Rabu, (08/03) sekira pukul 11.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kabag Sumda Polres Cilegon Kompol Asep S. Juhri, Wakapolsek PuloMerak AKP Chotidjah, Dekan Fakultas Teknik Untirta Cilegon Dr. Engali Alhamidi serta tamu undangan sekitar 75 orang.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik Untirta Cilegon menyampaikan ucapan terima kasih dan menyambut hangat dengan terselenggaranya kegiatan ini, ” saya banyak mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini, dan kita ketahui bersama bahwa Fakultas Teknik Cilegon ini berada di tengah perindustrian sudah jadi barang tentu keberadaan industri ini menjadikan fakultas ini lebih unggul dari pada fakultas lain yang berada di luar Cilegon” ujar Dr. Engali Alhamidi.

Namun keberadaan industri tersebut belum menjamin lulusan Fakultas tersebut bisa langsung bekerja di perindustrian yang berada di Cilegon, selain Fakultas Teknik Untirta Cilegon banyak juga lulusan dari Fakultas Universitas dari luar Banten yang ingin bekerja di Daerah Cilegon ini.

Pada saat ini, Fakultas Teknik Untirta terdiri dari 6 jurusan Strata I yaitu Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Metalurgi, Teknik Industri, Teknik Kimia dan Teknik Sipil. Semua jurusan telah memperoleh akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) kecuali Teknik Sipil.

Kemudian dilanjutkan pemberian materi Kapolres Cilegon, selaku narasumber dalam Kuliah Umum dalam rangka Meningkatan Wawasan Kebangsaan Dan Hukum Menuju Banten Bersatu, dalam pembahasannya Kapolres mengatakan bahwa ada beberapa faktor penyebab pemuda terseret tindakan terorisme, diantaranya yaitu :

– Kemiskinan.

– Kurangnya Pendidikan Agama.

– Gencarnya Infiltrasi Kelompok Radikal.

– Lemahnya Semangat Kebangsaan.

– Kurangnya Pendidikan Kewarganegaraan.

– Kurangnya Keteladanan.

– Tergerusnya Nilai Kearifan Lokal oleh Arus Modernitas Negatif.

Kapolres Cilegon berharap kepada para Mahasiswa yang mengikuti Kuliah Umum, dapat mengharumkan nama bangsa dengan kreatifitas dan prestasi yang baik agar generasi muda di kota Cilegon ini menjadi cerminan bagi generasi-generasi muda yang berada di daerah lain.

Selanjutnya di lanjutkan dengan sambutan Kabag Sumda Polres Cilegon dalam sambutannya menyampaikan bahwa ucapan terima kasih kepada Fakultas Untirta Cilegon yang telah menyelenggarakan Kuliah Umum dalam rangka Meningkatan Wawasan Kebangsaan Dan Hukum Menuju Banten Bersatu,

Kemudian Kabag Sumda Polres Cilegon memberikan gambaran tentang Pemuda Adalah Aset Bangsa yang sangat berharga dan merupakan masa depan Negeri ini namun ironisnya kini tidak sedikit kaum muda yang justru menjadi pelaku terorisme yang sangat mencoreng nama baik bangsa ini.

About

Check Also

Alumni Akabri 1989 Gelar Vaksinasi dan Baksos di  Ponpes Tahfidz Irhamna Bil Qur’an Pandeglang

  PANDEGLANG – Momen istimewa 33 Tahun pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sekaligus menyambut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *