Kapolres Pandeglang Terjun Langsung Pantau Pelaksanaan Kampanye Pilkades Serentak

img-20171031-wa0077

jarjal

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Pandeglang – Untuk mengetahui pasti kondisi lapangan terkait kegiatan kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pandeglang, Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan terjun langsung melakukan pemantuan pada beberapa titik lokasi kampanye.

Dari beberapa titik pelaksanaan kampanye di kabupaten pandeglang, salah satu nya yaitu di Desa Montor, Kecamatan Pagelaran, Selasa (31/10) pagi tadi. Dalam pelaksanaanya, Kapolres Pandeglang didampingi oleh Kompol Mujib selaku Kabag Ops Polres Pandeglang.

Dalam kunjungannya Kapolres Pandeglang menghimbau agar seluruh komponen masyarakat tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain tiu juga, Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat pandeglang untuk menjunjung tinggi nilai kekeluargaan.

“Situasi yang aman dan kondusif harus tetap terjaga. Bukan hanya pada saat pelaksanaan pilkades, namun yang utama setelah proses pelaksanaannya. Mari kita junjung tinggi nilai kekeluargaan agar tercipta kondisi yang aman dan tertib,” katanya.

Untuk menghindari konflik pada saat pelaksanaan Pilkades serentak ini, Kapolres Pandeglang menyiapkan strategi yaitu melaksanakan monitoring dan memperketat keamanan. Selain itu, Kapolres Pandeglang memerintahkan kepada personel yang melakukan pengamanan agar meminta calon kades untuk tetap menjaga suasana kondusif, mengingat masa kampanye yang telah bergulir.

“Kita tadi mengontrol tahapan Pilkades di Kabupaten Pandeglang, kita ingin memastikan agar semua berjalan lancar,” ujar Kapolres

Kapolres meminta agar semua calon dan para pendukung lainnya untuk tetap turut aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan pilakdes nanti. Bukan hanya itu, ia juga meminta masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk menyukseskan Pilkades serentak di Kab.Pandeglang.

“Menang dan kalah itu nomor dua, utamanya masyarakat sadar untuk menggunakan hak pilihnya. Siapapun yang menang tetap harus didukung untuk membangun desa,” ujar Kapolres.

Selain itu, sesuai dengan perintah Kapolres pandeglang, Kabag Ops Polres Pandeglang Kompol Mujib memerintahkan agar setiap personel yang bertugas agar selalu melakukan monitoring secara rutin, personel yang ditempatkan di balai desa dimaksudkan untuk menjaga kemanan di daerah masing-masing calon.


Penulis : Rori
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Polsek Serang Polres Serang Kota Pengamanan Tempat Wisata Kimasjong

Kota Serang– Memasuki pada bulan maulud banyak warga masyarakat yang sering datang berziarah ke makam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *