Home / News / Kapolres Serang Hadiri kegiatan sosialisasi Lomba Kampung bersih dan Aman Tahun 2019

Kapolres Serang Hadiri kegiatan sosialisasi Lomba Kampung bersih dan Aman Tahun 2019

img-20190731-wa0030


|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, 
Serang- Kapolres Serang Polda Banten AKBP Indra Gunawan S.I.K, S.H menghadiri kegiatan sosialisasi Lomba “Kampung bersih dan Aman Tahun 2019 di Lapangan Indoor Setda Kabupaten serang. Rabu (31/07/2019).

Pemerintah Kabupaten Serang (PemKab) berupaya mewujudkan kampung-kampung yang aman dan nyaman, Polres Serang kabupaten dan dari Pemdes kabupaten serang yang menerima pendelegasian (Ibu Bupati)

Hadir dalam kegiatan Bupati Serang, Wakil Bupati Serang, Direktur Radar Banten, Dir. Binmas Polda Banten, Kapolres Serang, Kasubdit Polmas Polda Banten, Kasubdit Bhabintkamtibmas Polda Banten, Kasubdit Indag, Dit. Reskrimsus Polda Banten, Kabag Ren Polres Serang Kota, Perwakilan Dandim 0602 Serang, Perwakilan Dandim Cilegon, Camat se- Kab. Serang, Kepala Desa Se- Kab. Serang, Kepala Organisasi Perangkat Daerah se Kab. Serang, Para Ketua Rw peserta lomba, Para Ketua Rt peserta lomba, dan 1000 Orang yang hadir

Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah S.E., M.Ak. mengatakan Dalam prorgam ini pemerintahan bekerja sama dengan unsur / pihak kepolisian dan Radar Banten untuk Masyarakat yang peduli bagi lingkungan yang bersih, nyaman, dan aman.

Dengan mengadakan sosialisasi lomba kampung bersih dan aman, ini utuk membantu masyrakat peduli terhadap lingkungan setmpat utk menjaga kebersihan dan karipan lokal, tujuan kegitan ini untuk mengoptimalkan peran perangkat Desa. Dalam membina dan memperdayakan masyarakat .

Kapolres Serang Polda Banten AKBP Indra Gunawan S.I.K, S.H menambahkan, peran serta masyarakat dalam mewujudkan kampung yang aman dan nyaman sangat dibutuhkan.

Lanjut Indra, perlombaan ini terdapat beberapa tahap yaitu Sosialisai, tersedianya sarana prasarana, pembentukan kelompok penggerak lingkungan dan pembentukan kelompok sadar hukum. Dan tujuan dari kegiatan ini adalah supaya masyarakat mandiri dalam mengelola limbah rumah tangga sehingga terwujud lingkungan layak huni serta menciptakan masyarakat peduli akan lingkungan yang sehat.

“Tahapan kegiatan ini dimulai dari sosialisai tanggal 25 Juli 2019 hingga pengumuman pemenang tanggal 27 November 2019,” tukasnya. kepada para pers media online.

About admin _

Check Also

IMG-20200402-WA0051.jpg

Cegah Penyebaran Covid-19, Biddokkes Polda Banten Lakukan Pemeriksaan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Banten – Upaya pencegahan dan deteksi dini wabah Virus Covid-19, Bidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *