Kapolres Serang Tinjau Pelaksanaan Pengamanan Pos Chek Point

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang- Banten
Dalam Rangka Operasi Ketupat kalimaya 2020 untuk mencegah penyebaran virus covid-19, Kepolres Serang Polda Banten melakukan pemeriksaan di Pos PAM/Pos cek point perbatasan di Wilayah Hukum Polres Serang, Sabtu (25/4/2020) pukul 10.00 Wib.

Kapolres Serang AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si turun langsung untuk mrngecek kondisi terkini Pos Pam/Pos cek point perbatasan antara lain Pospam/Pos cek point perbatasan di wilayah hukum Polres Serang Tunjungteja – Rangkasbitung/Kab. Lebak, Pospam/Pos cek point perbatasan di wilayah hukum Polres Serang Ciruas- Walantaka/Kota Serang, Pospam Gerbang Tol Ciujung Kragilan, dan Pospam Interchang Gerbang Tol Cikande.

Kapolres Serang AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Operasi Ketupat Kalimaya 2020 sangat panjang yaitu 37 Hari, di Ops tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena di tahun-tahun sebelumnya kita melaksanakan pelayanan mudik kepada masyarakat, Di tahun ini kita kebalikannya yaitu melaksanakan kebijakan pemerintah terhadap larangan mudik secara nasional kepada seluruh masyarakat, hal ini demi Mempercepat upaya penggantian penyebaran Covid-19. Kami hadir mewakili negara untuk melaksanakan kebijakan pemerintah dengan kegiatan pemeriksaan, penyekatan dan melaksanakan perintah larangan mudik, agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari daerah terjangkit ke daerah lainnya.

“Laksanakan tugas dengan cara persuasif, preventif dan Preemtif guna mencegah penyebaran pandemik Covid-19, sampaikan selalu himbauan kepada para pengguna jalan baik R2 maupun R4 yang melintas dari arah Tangerang Raya (Red Zone Covid-19) agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak antara 1 dengan yang lainnya, “ujarnya.

Sementara itu di tempat berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan kegiatan Operasi Ketupat Kalimaya 2020 merupakan operasi kemanusiaan yang lebih mengedepankan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 serta mendukung kebijakan pemerintah terhadap adanya larangan untuk tidak mudik.

“Operasi Ketupat Kalimaya di tahun ini sangat berbeda dibanding tahun sebelumnya, karena lebih awal dilaksanakan dan lebih spesifik berdasarkan sasaran operasi di tengah kondisi Pandemi Covid-19” Jelas Edy Sumardi.

Edy Sumardi berharap, seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama dalam mendukung kebijakan pemerintah tentang larangan mudik, hal tersebut bertujuan untuk menjaga keselamatan warga dan keluarga di kampung halaman

“Mari sayangi keluarga anda, jangan bawa potensi virus ke kampung halaman dan lebih baik di rumah aja” pungkasnya (Bid Humas)

About

Check Also

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Lakukan Patroli Obyek Vital Malam Hari

Serang – Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Pontang Polres Serang melaksanakan patroli …